Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Natal Di Tanah Sebrang




Palembang, eBahana

Cinta Manis Baru adalah sebuah desa kecil yang terletak sekitar 50 Km dari kota Palembang. Desa kecil ini terdapat gereja yang dirintis sejak masa transmigrasi pada awal tahun 1970. Gereja tersebut masuk dalam wilayah cakupan pelayanan GKSBS Siloam Palembang. Jumlah umat Kristen di Desa Cinta Manis Baru hanya sebanyak 15 Kepala Keluarga yang terdaftar di GKSBS Siloam kelompok Cinta Manis Baru.

Pada hari ini, Selasa 25 Desember 2018, warga GKSBS Siloam Palembang kelompok Cinta Manis Baru mengadakan ibadah Natal yang dimulai pada pukul 09.00 – 10-00 WIB. Perayaan ibadah Natal ini dilayani oleh Pdt. Em. Yoseph Harjo Syarono dengan mengangkat tema: Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita.

Pada khotbah Natal yang diambil dari Injil Matius 2:1-12, Pendeta Yoseph mengingatkan umat bahwa dalam setiap kehidupan manusia selalu mencari sebuah tanda kehidupan. Seperti orang Majus yang setia mencari keberadaan Mesias yang telah lahir, mereka bersedia melakukan perjalanan panjang dari Timur menuju Yerusalem untuk menyembah Mesias sang pembebas umat manusia dari dosa. Kehidupan selalu mencari pertanda yang membimbing ke jalan yang lebih baik. Orang mencari jalan selalu melihat rambu-rambu yang terpasang di sepanjang jalan, sesuai arah tujuan masing-masing orang. Perjalanan mencari sebuah kehidupan yang lebih baik haruslah dilandasi dengan hikmat. Hikmat yang diharapkan adalah kesabaran, kerendahhatian, dan penuh dengan pengharapan sebagaimana menanti datangnya suara Tuhan.

Bagi orang-orang yang pro kekuasaan Raja Herodes, sudah pasti menganggap Herodes adalah raja yang penuh hikmat. Bukan seperti hikmat raja Herodes yang menjadi contoh hidup orang kristen. Karena hikmat Raja Herodes adalah naluri untuk berkuasa dan menindas rakyat.

Ibadah Natal yang berlangsung dari awal hingga akhir berjalan dengan sangat sederhana namun suasananya penuh dengan penghayatan. Ketika ibadah Natal selesai, satu sama lain saling bersalam-salaman antar warga jemaat dengan penuh sukacita. Seperti tradisi masyarakat Cinta Manis Baru, sepulang dari ibadah Natal dilanjutkan dengan saling bersilaturahmi dari rumah-kerumah. Warga gereja GKSBS Siloam Palembang, terkhusus dari wilayah pelayanan Cinta Manis Baru mengucapkan selamat merayakan Natal 2018 kepada saudara-saudara dimanapun berada. Vicky



Leave a Reply