Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Menko Maritim RI, Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A Sampaikan Peluang dan Tantangan pada Era Revolusi Industri 4.0 di Universitas Kristen Indonesia




Jakarta, eBahana

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia,  Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, MPA, menghadiri acara Jumpa Tokoh dan Bincang Ringan yang digelar Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia yang bekerjasama dengan HKBP Kernolong. Acara digelar di Auditorium Graha William Soerdjaya, Kampus UKI Cawang (27/08).
Di hari ulang tahun HKBP ini, Luhut Binsar Pandjiatan mengingatkan bahwa Gereja memiliki peran penting dalam memperkokoh ketahanan nasional dalam menghadapi ancaman disintegrasi bangsa yang muncul dari radikalisme dan separatisme serta penyebaran narkoba di kalangan generasi muda.
 
Perekonomian Indonesia Masih Mampu Tumbuh diatas 5%
Pengembangan SDM menjadi fundamental dalam menjawab Revolusi Industri 4.0. Pemerintah berkomitmen mengalokasikan 20% dari APBN untuk anggaran pendidikan. Fokus belanja Pemerintah 2019 adalah peningkatan kualitas SDM berdaya saing ekonomi dan perlindungan penduduk miskin.
Luhut Binsar Pandjaitan turut menjelaskan fundamental ekonomi Indonesia masih cukup kuat dalam menghadapi eskalasi perang dagang antara AS dan Tiongkok. Perekonomian Indonesia masih mampu tumbuh diatas 5%, inflasi terkendali dan angka kemiskinan serta Gini Ratio yang terus menurun.
Namun, pemerintah tetap waspada dan telah menyiapkan langkah-langkah taktis jika perekonomian global memburuk. Salah satunya adalah menarik investasi guna mendorong peningkatan nilai tambah sumber daya alam di Indonesia.


Leave a Reply