Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Live Intimate Worship bersama Franky Kuncoro




eBahana.com – Franky Kuncoro merupakan salah satu musisi Kristen yang masih terus menampilkan karya-karya baru untuk masyarakat. Setelah merilis album Closer 1.0 dan Closer 2.0, pada 15 Mei 2019 kemarin ia menggelar konser Closer Live Intimate Worship di Upper Room Annex Building, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat. Pada konser ini, Franky berkolaborasi dengan The Repeats, Pdt. Welyar Kauntu, Sidney Mohede, Viona Paays

Dalam jumpa pers yang diadakan sebelum konser, Franky Kuncoro mengatakan bahwa pemilihan konsep intimate worship tidak muncul secara tiba-tiba.

“Banyak orang menampilkan “wajah” yang berbeda saat menyembah Tuhan. Saat dilihat banyak orang bisa nampak antusias, sementara saat tidak dilihat orang (personal worship) tidak demikian. Karena itu saya rindu para penyembah Tuhan menampilkan “wajah” yang sama, terlepas dari situasi yang sedang dialami. Penyembahan yang benar harus muncul dari hati. Jadi apa yang akan kami tampilkan hari ini, sesungguhnya merupakan apa yang kami hidupi dalam keseharian kami,” katanya.

Walau sekilas konser ini sama seperti konser-konser lainnya, Herman Suryanto Halim selaku music director justru mengaku mendapat banyak tantangan. Di sini ia dituntut mengemas musik secara berbeda. “Yang paling jelas adalah adalah aransemennya. Biasanya aransemen malah menjadi pengganggu bagi penonton untuk menyembah. Hal lain yang biasanya terjadi adalah suasana yang dirasakan saat konser jadi berbeda setelah hasilnya didengarkan kembali di rumah. Untuk itu ada banyak hal yang terus kami evaluasi dalam persiapannya.”

Konser ini secara eksklusif didukung oleh Revivo, sebuah penyedia konten aplikasi mobile rohani Kristen. Perwakilan Revivo menjelaskan mendukung penuh konser ini karena melihat adanya kesamaan visi dengan Franky Kuncoro. “Kami sama-sama ingin menyediakan konten yang baik dan berkualitas untuk masyarakat yang menginginkan pertumbuhan rohani dan makin mengenal Tuhan,” pungkas Chika Mariana dari Revivo. Robby



Leave a Reply