Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Konser Kedua Komunitas Jumat Pertama




Jakarta, eBahana

Komunitas Jumat Pertama adalah sebutan untuk komunitas-komunitas ibadah perusahaan-perusahaan yang ada di bawah naungan Keuskupan Agung Jakarta. Guna menjalin keakraban antar anggota, komunitas ini menggelar konser paduan suara. Pagelaran pertama diadakan pada 2018 di Aula Gereja Katedral Jakarta. Tahun ini konser serupa kembali digelar pada 26 Oktober 2019.

Bertempat di Function Hall Vincentius Putra, Jl. Kramat Raya No. 134, Jakarta Pusat, konser mengambil tema Guide Us with Your Grace. Menurut Jimmy Sanjaya selaku ketua panitia, tema tersebut diambil dari bagian terakhir lagu The Prayer. Suatu lagu yang menggambarkan kerinduan seseorang akan Tuhan melalui doa yang didaraskannya.

“Lagu-lagu yang dinyanyikan para peserta konser berbicara soal doa, baik doa secara umum maupun doa terhadap bunda Maria,” ujarnya.

Para peserta konser ini adalah Choir BCA, Choir Agnus Dei Emtek, Choir AHM, Choir Komunitas Katolik Cilandak KKO, Choir Mina Gratia (Persekutuan Umat Kristiani KKP), Choir Mater Dei (Komunitas Katolik Sahid Sudirman Center), Choir Kelompok Karyawan Katolik Santo Yosef, Choir Vox Divina Misericordia (Komunitas Katolik Danamon), dan Senada Choir. Beberap lagu yang dinyanyikan diantaranya Prayer of St. Francis, Ave Maria, Ave Verum Corpus,  Look at The World,  I’m The Bread of Life, Adoramus Te, dan Indahnya Hidup Ini.

Acara yang dipandu oleh Christian Reinaldo dan Anastasia Deviana Anindita ini dimeriahkan dengan penampilan RD Thomas Peng An dan Regina Handoko. Melalui monolognya, RD Thomas Peng An mengkritik sikap sebagian orang yang menganggap ibadah sebagai sesuatu yang membosankan dan membuat ngantuk. Anggapan seperti itu bisa terjadi karena banyak hal. Seperti sikap pelayan ibadah yang kurang mampu membangkitkan suasana selama ibadah. Atau mungkin juga motivasi ibadah dari umat yang tidak lagi murni untuk mencari Tuhan. Setelah itu, Regina Handoko tampil dengan petikan harpa dan nyanyiannya yang memukau lebih dari 300 penonton yang hadir.

Di akhir pagelaran, Rm. Edi Mulyono, SJ (Vicaris Epicopalis Keuskupan Agung Jakarta untuk kelompok kategorial) didaulat untuk menyerahkan apresiasi kepada para pengisi acara. Sebagai penutup, seluruh peserta kembali naik ke atas panggung menyanyikan lagu The Prayer. Dana yang diperoleh dari penjualan tiket akan disumbangkan kepada Keuskupan Agats di Papua. Robby Go



Leave a Reply