Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Kerapatan Gereja Protestan Minahasa Tuan Rumah Sidang Tahunan SAG 2022




Delegasi PP-MG KGPM di SSA VIII SAG Sulutteng 2021 (ist)

Manado, ebahana.com — Pelaksanaan Sidang VIII Sinode Am Gereja-gereja di bagian Utara dan Tengah (SAG Sulutteng) di Salakan Banggai Kepulauan, Sulteng telah berhasil dilaksanakan. SSA VIII diikuti oleh 13 Sinode anggota PGI yang Kantor Pusat Sinode berada di Wilayah bagian Utara dan Tengah Pulau Sulawesi, yaitu: GMIM, GMIST, GMIBM,GPIG, KGPM, GERMITA, GMPU, KGMPI, GPID, GKST, GPIBT, GKLB dan GPIBK.

Dalam sidang tersebut, Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) pun turut mengirimkan delegasinya yang merupakan pengurus Pucuk Pimpinan dan Majelis Gembala KGPM, yakni, Gbl Francky Londa, Gbl Boyke Suak, Gbl James Rumagit, Pnt Teni Assa, Pnt Victor Rompas dan Pnt Jefferson Jeffri Lungkang.

KGPM bersyukur dan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan dengan diterimanya aspirasi-aspirasi yang direkomendasikan oleh Pucuk Pimpinan-Majelis Gembala Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (PP-MG KGPM). Diantaranya, terpilihnya para pelayan KGPM dalam semua komposisi kelembagaan SAG, yaitu Gbl. Fetrisia Aling sebagai Sekretaris Majelis Pekerja Harian (MPH), Gbl. Boyke A. Suak sebagai Sekretaris Majelis Penggembalaan (MP) dan Pnt. Jefferson Jeffri Lungkang sebagai Sekretaris Badan Penatalayanan dan Pengawasan (BPP).

Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Francky Londa mengatakan, dukungan KGPM kepada para pelayan Tuhan yang ada di SAG Sulutteng tentu terus ada. Apalagi, KGPM terpanggil dan berkomitmen menjadi berkat dalam kebersamaan dengan Gereja Tuhan di aras regional, nasional dan global. Hal itu mengingat cakupan pelayanan yang lebih luas dengan tantangan pelayanan yang makin beragam.

“Meski demikian, kami yakin, dengan pertolongan Tuhan, tugas tanggung jawab pelayanan dapat dijalankan oleh saudara-saudara kami yang terkasih. Ini juga menjadi kepercayaan bagi KGPM sehingga sukacita iman dan doa dalam semangat pelayanan tentu turut beserta. Selamat melayani, Tuhan pasti menyertai,” ujar Gbl Francky.

Francky pun bersyukur karena KGPM mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Sidang Tahunan SAG 2022 nanti. “Benar, Puji syukur kepada Tuhan Yesus karena KGPM juga dipercayakan menjadi tuan dan nyonya rumah Sidang Tahunan SAG 2022. Kita mulai bersiap untuk itu,” kata Gbl Francky.

(srisurya)



Leave a Reply