Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Kemeriahan HUT Kawal Indonesia ke-15, Be Impact!




Yogyakarta, eBahana.com – Pada Selasa (15/2) kemarin, Kawal (Karena Anda adalah Wanitanya Allah) Indonesia mengadakan ibadah ucapan syukur dan perayaan dalam HUT Kawal Indonesia yg ke-15 di Hotel Horaios, Malioboro, Yogyakarta. Perayaan dilaksanakan oleh DPP Kawal Indonesia Yogyakarta diikuti oleh hampir semua pengurus daerah Kawal Indonesia dari seluruh pelosok tanah air. Kawal dalam usianya yang ke-15 telah memiliki 29 kepengurusan di tingkat provinsi dan lebih banyak lagi di tingkat Kabupaten/Kota.

Acara dibuka dengan doa yg dipimpin oleh ketua STT Katharos Jakarta, Dr. Adolf Bastian butarbutar, M. Th dilanjutkan sambutan oleh Ketua DPP Kawal Indonesia, Ps. Sharlin Mataheru. Dalam sambutannya Sarlin mengajak para anggota Kawal utk aktif dalam berkegiatan. Tema yang diangkat dalam HUT kali ini adalah Be Impact, dengan harapan agar kehadiran Kawal Indonesia membawa dampak yang baik. Acara dilanjutkan ibadah dan Firman Tuhan disampaikan oleh Ibu Khoe Ribka selaku pimpinan beberapa ormas Kristen dan juga merupakan CEO Amos Hotel di Jakarta.

Khoe Ribka mengangkat tauladan dari tokoh Maria yang rela mengurapi Tuhan Yesus dengan minyak narwastu yg mahal sekali harganya. Dan Maria melakukan semua itu dengan rela hati sebagai tanda baktinya kepada Tuhan, sebagai sesuatu yang amat sangat berharga sehingga Tuhan Yesus Kristus mengapresiasi tindakan Maria ini. Kemudian berpesan kepada murid-muridNya, bahwa di manapun Injil diberitakan orang akan mengingat peristiwa itu.

Acara ibadah ditutup dengan doa safaat yang dipimpin oleh Ps. Sarlin Mataheru. Selanjutnya acara perayaan, dibuka dengan pengipasan lilin dan pemotongan tumpeng oleh masing-masing daerah, dipimpin oleh DPP. Acara dilanjutkan dengan lomba-lomba, joget heboh, melukis dengan menutup mata. Acara cara berlangsung sangat meriah. Ada juga pembagian doorprize dan pembagian hadiah lomba-lomba. Acara ditutup dengan ramah tamah, makan minum, dan foto bersama.

(Harun S.)



Leave a Reply