Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Kawanua Rescue Indonesia Rayakan Natal dan Kunci Taon 2021




Jakarta, eBahana.com – Melestarikan tradisi perayaan natal umat nasrani dan Tahun Baru, organisasi kemanusiaan Kawanua Rescue Indonesia (KRI) menggelar ibadah Perayaan Natal, Tahun Baru dan Kunci Taon 2021, pada Kamis (20/01) kemarin di Aula Kampus ASMI Pulomas, Jakarta Timur. Tema yang dipilih diambil dari tema natal Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yaitu ”Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” dan subtema “Dengan Semangat Natal, Kita Pancarkan Kasih Persaudaraan untuk Sesama”.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Joppi Sembung, didampingi Romo Agustinus Sem yang membawakan doa syafaat. Dalam renungannya, Pdt. Joppie menegaskan pentingnya memupuk rasa cinta kasih di antara sesama, bukan hanya sesama umat Kristen tetapi juga seluruh umat manusia. Sebab cinta kasih menumbuhkan rasa persaudaraan antarsesama. Hal senada juga disampaikan Romo Agustinus dalam doa syafaat.

Acara juga diisi penyalaan lilin dan persembahan puji-pujian oleh 2 remaja berbakat berdarah Kawanua, Gabriella Stevany dan Vanya Tarigan, juga duet penyanyi legendaris asal Manado, Tielman Sisters. “Perayaan kali ini diadakan secara terbatas dan sederhana mengingat kita masih di masa pandemi Covid-19,” kata Conny Linda Lintang selaku Ketua Panitia. Terkait protokol kesehatan Covid-19, Conny yang sehari-hari adalah Wakil Kepala Cabang Bank Sulut Gorontalo atau BSG Jakarta menjelaskan, panitia telah meminta arahan dan bantuan Satgas Covid-19 setempat untuk memasang barocode PeduliLindungi di pintu masuk gedung acara dan juga pengukur suhu tubuh.

Hadir dalam acara ini antara lain Mayjen TNI (Purn) Ivan Pelealu dari unsur Dewan Penasihat KRI, Brigjen Pol Winston Tommy Watuliu, Angelica Tengker selaku Ketua Dewan Pembina KRI dan tentu saja Ketua Umum KRI Max Ruland Boseke yang di tahun 2009-2015 lalu menjabat Sekretaris Utama Badan SAR Nasional (Basarnas). Acara perayaan Natal, Tahun Baru dan Kunci Taon KRI ini diwarnai dengan pekikan yel khas KRI yaitu KRI Tangguh, Pekikan “KRI!” yang diteriakkan pembaca acara, disambut para relawan yang juga pengurus KRI bersama tamu undangan dengan pekikan balasan “Tangguh!!!” Suasana pun berubah meriah.

Kawanua Rescue Indonesia (KRI) dideklarasikan Oktober 2020 oleh tokoh-tokoh asal Sulawesi Utara untuk membantu pemerintah dalam hal penggulangan bencana di tanah air. KRI sudah menjalin kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP, sebelumnya bernama Basarnas). Sejumlah tokoh yang bergabung di dalam KRI antara lain Theo L. Sambuaga, Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny F. Sompie, SH, MH, Irjen Pol (Purn) Dr. Benny J. Mamoto SH, M.Si, Laksda TNI (Purn) Willem Rampangile, Laksda TNI (Purn) Desi Albert Mamahit, M.Sc, dan Benny Ramdhani. Gubernur Sulawesi Utara duduk sebagai Pelindung bersama Kepala BNPB dan Kepala Basarnas.

(srisurya)



Leave a Reply