Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

KAWAL INDONESIA, Karena Anda Wanitanya Allah




eBahana.com, Yogyakarta – Gerakan yang diinisiasi oleh Pdt. Sarlin Mataheru, M.Th Gembala sidang di Gereja CornerStones Comunity Church Jogja. Gerakan ini mengajak ibu-ibu, para wanita gereja untuk berperan aktif dan berdampak baik dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Bulan Februari 2021 ini KAWAL Indonesia berusia 14 tahun, dalam usianya ini kepengurusan KAWAL Indonesia sudah hadir di 24 Provinsi dan sekitar 35 kabupaten/kota di seluruh Nusantara.

Program terbaru dari KAWAL Indonesia adalah Home Care Character Building yang diselenggarakan melalui kelas virtual selama 3 bulan berjalan dengan tiap minggu ada satu kali pertemuan jadi tiap-tiap kelas ada 15 kali pertemuan. Sekarang ini sudah terlaksana angkatan yang ketiga. Program ini secara umum mendapat sambutan yang baik dari ibu-ibu gereja seluruh Indonesia. Karya-karya yang nyata antara lain; ibu-ibu membuat spanduk yang bernuansa ajakan kepada warga masyarakat untuk berpikir dan bertindak positif. “Buanglah sampah pada tempatnya”, “Terima kasih atas ketaatan pada peraturan-peraturan pemerintah” dan masih banyak lagi jargon-jargon yang mengajak kebaikan bersama.

Kelas Home Care Character Building dilaksanakan percepatan artinya dalam satu minggu ada 3 angkatan berbeda kelas Senin, Rabu dan Kamis, jadi dalam tiga bulan sudah bisa menyelesaikan 3 angkatan sekaligus, kata Sharlin Mataheru.

Dalam waktu dekat yaitu pada 1 Oktober 2021, mengambil hari Kesaktian Pancasila, akan mengadakan pembagian masker kepada masyarakat umum yang akan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Menutup wawancara, Pdt. Sarlin Mataheru berpoto bersama. HS/Yas



Leave a Reply