Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Juara Umum Lagi, Biak Wakili Papua pada Pesparawi Nasional




Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd hadir dan langsung menerima piala juara umum Pesparawi XIII yang diserahkan oleh Ketua LPPD Provinsi Papua Drs. Elia Loupatty MM, diacara penutupan yang berlangsung di gedung Mimika Sport Center, Sabtu (6/11) malam. (Fiktor/Cepos)

Biak, eBahana.com – Kabupaten Biak Numfor kembali keluar sebagai juara umum pada Pesparawi XIII se-Tanah Papua yang digelar dari tanggal 30 Oktober – 6 November 2021, di Timika. Dengan status juara itu, maka Kabupaten Biak Numfor berhasil meraih juara umum tiga kali secara berturut-turut setelah Pesparawi XI di Wamena tahun 2013 dan Pesparawi XII di Kaimana pada tahun 2017 lalu juga berhasil keluar sebagai juara umum.

Di Pesparawi XIII, Kontingen Kabupaten Biak Numfor memastikan diri sebagai juara umum setelah berhasil meraih 5 emas champion (emas dengan nilai tertinggi/setiap nilai di atas 80,00 berhak atas emas), lalu 6 emas dan satu perak. Secara keseluruhan ada 12 kategori lomba yang dilombakan pada Pesparawi XIII tahun 2021. Dengan status juara umum tiga kali berturut-turut, maka kontingen Kabupaten Biak Numfor berhak membawa piala bergilir itu ke Biak. Selain itu, Kabupaten Biak Numfor berhak mewakili Provinsi Papua tampil di Pesparawi tingkat nasional yang rencananya diselenggarakan di Yogyakarta padatahun 2022 mendatang.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd hadir langsung  menerima piala juara umum Pesparawi XIII yang diserahkan oleh Ketua LPPD Provinsi Papua Drs. Elia Loupatty MM, di acara penutupan yang berlangsung di gedung Mimika Sport Center pada Sabtu (6/11) malam. “Atas nama pemerintah Kabupaten Biak Numfor, LPPD Kabupaten Biak Numfor dan peserta menyampaikan terimakasih atas pelayanan selama berlangsungnya Pesparawi sekaligus mengucapkan selamat kepada pemerintah Kabupaten Mimika atas kerja keras dari seluruh panitia dan LPPD Provinsi Papua boleh mempersiapkan acara Pesparawi XIII dengan baik,” ucap Herry.

Bupati Herry Naap juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada LPPD Kabupaten Biak Numfor, pelatih dan peserta yang kurang lebih selama 1 tahun melakukan persiapan mengikuti Pesparawi XII. Ia juga menilai bahwa juara yang telah diraih akan menjadi motivasi bagi seluruh peserta pesparawi yang ada di kabupaten/kota lainnya di Papua untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Dikatakan, bahwa Pesparawi tidak sekedar untuk mencari juara, namun hal yang tak kalah pentingnya adalah untuk memuji dan memuliakan Tuhan, artinya bukan sekadar datang dan memuji Tuhan, tetapi mempersiapkan hati dan diri untuk penyerahan diri penuh sehingga semua pujian mendapat hal yang terbaik yang diterima Tuhan.

“Saya mengajak seluruh kontingen Pesparawi untuk terus berlatih, semangat, rendah hati, tidak sombong walaupun sudah tiga kali juara umum sehingga bisa menjadi berkat bagi semua orang, Pemerintah terus mendukung LPPD Kabupaten dalam  berbagai kebijakan anggaran untuk dialokasikan khusus dalam APBD tahun berkenan maupun tahun berjalan,” ujarnya. Herry juga mengingatkan kembali  setelah kembali ke Biak, Kontingen Pesparawi Kabupaten Biak Numfor  secara rutin berlatih dan melakukan persiapan mengikuti Pesparawi tingkat nasional tahun 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di Yogyakarta, sambil menanti petunjuk dari LPPD Provinsi Papua.

Sekadar diketahui, kontingen Kabupaten Biak Numfor dari 12 kategori lomba yang dilombakan pada Pesparawi XIII tahun 2021, Kontingen Kabupaten Biak Numfor berhasil menyabet 5 emas champion, lalu 6 emas dan hanya satu perak. Adapun ke-12 kategori itu antara lain kategori paduan suara anak (Emas Champion), solo anak usia 7-9 tahun (Emas). Selain itu untuk lomba solo anak usia 10-13 tahun (Emas), paduan suara pria (Emas), paduan suara remaja (Emas), paduan suara wanita (Emas Champion), solo remaja putra (Emas Champion), solo remaja putri (Emas Champion) , paduan suara dewasa campuran (emas), paduan suara etnik (Emas Champion) dan  musik pop gereja (Perak).

(itb/tri)



Leave a Reply