Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Janji Suci Josepher, Selingkuh = Mati




eBahana.com – Nilai-nilai pernikahan sangatlah penting untuk dimiliki setiap keluarga sebagai warisan kepada generasi berikutnya. Kuatnya prinsip dan nilai-nilai pernikahan tersebut pasti akan menjadi teladan bagi kehidupan anak-anak. Hal ini begitu terasa pada acara pemberkatan nikah Josepher Ardi Gondowijoyo dan Trisyana Khairani. Acara pemberkatan nikah, pada 27 Januari 2019, di Marriott Hotel Yogyakarta ini, dipimpin oleh Ps. Daniel Alexander dan dilayani oleh gereja IFGF ini. Pada prosesi pengucapan janji, putra ke-4 J.H. Gondowijoyo mengucapkan janji setia yang berbeda dari yang kebanyakan orang lain lakukan. Selain mengucapkan janji setia baik dalam suka dan duka, bahagian dan menderita, di ujung pengucapan janji, Josheper menambahkan dan menekankan dengan sangat tegas, “Jika saya selingkuh, saya mati.” Sebuah kata yang sangat jarang sekali terdengar dalam setiap acara pernikahan. Perkataan tersebut tentu tidak lahir begitu saja, melainkan melalui proses pembelajaran dan keteladanan hidup dari kedua orangtuanya. Dalam buku biografi Cahaya di Penjuru Hati (CPDH) pembaca bisa melihat bagaimana J.H. Gondowijoyo menghidupi nilai-nilai pernikahan Kristen. Melalui Instagram, Jenita Janet pun sangat mengapresiasi buku biografi yang penuh dengan nilai-nilai penikahan tersebut.

Demi menambah kebahagiaan para tamu undangan di Marriott Hotel Yogyakarta, pihak keluarga besar J.H. Gondowijoyo mengundang beberapa artis, seperti Glenn Fredly, Gisella Anastasia, Ferry Salim, dan Echa Soemantri. Sementara, pesta pernikahan di The Westlake Resto Yogyakarta, 28 Januari 2019, para tamu undangan dihibur oleh Jenita Janet dan Brian Prasetyoadi. Pesta pernikahan ini pun menjadi kebahagiaan keluarga besar ANDI Offset.

Kekuatan nilai-nilai pernikahan dalam keluarga tentu menjadi fondasi keluarga dalam melahirkan cinta kasih. Mengingat hanya dengan cinta kasih keluarga akan mampu bertahan dari berbagai gempuran dunia digital yang mampu memengaruhi perilaku yang menyimpang. Naf



Leave a Reply