Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Ibadah Syukur HUT ke-87 GMIM Bersinode Dihadiri Pejabat-pejabat Pemda




Tomohon, eBahana.com Ibadah syukur perayaan Hari Ulang Tahun ke-87 GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa) Bersinode dilaksanakan di ABI (Auditorium Bukit Inspirasi) Tomohon, Sulawesi Utara, pada Kamis (30/9) kemarin. Ibadah dipimpin Ketua BPMS (Badan Pekerja Majelis Sinode) GMIM Pdt Dr Hein Arina. Dalam khotbahnya, Hein menyatakan GMIM adalah gereja yang besar, gereja yang sehat, dan gereja yang betul-betul bergantung dari tuntunan serta kuasa Roh kudus. Ia mengajak para jemaat untuk meningkatkan kualitas pelayanan karena gereja dipanggil untuk melayani Tuhan dan melayani jemaat kepunyaanNya. Demikian juga dengan Amanat Agung tentunya harus dilaksanakan dengan baik. Hein meyakini, ketika gereja melakukan perintahNya, Tuhan akan membalas berkat buat gereja sebagai umatNya.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH selaku unsur panitia dalam perayaan tersebut mengatakan, momentum sukacita Hari Ulang Tahun ke-87 GMIM Bersinode menjadi semakin bermakna ketika dirayakan bersama-sama pada masa sulit pandemi Covid-19. Sebagai pemerintah Kota Tomohon, selaku tuan rumah pelaksanaan syukur hari ulang tahun, bahkan daerah tempat di mana kantor pusat Sinode GMIM berdiri, Caroll menyambut dengan penuh sukacita para tamu undangan yang hadir dalam perayaan.

“Kami percaya bahwa kehadiran kita semua saat ini merupakan bagian dari rencana Tuhan yang diwujudkan dalam sukacita bersama memperingati Hari Ulang tahun ke-87 GMIM Bersinode,” ucap Walikota Senduk yang pada kesempatan itu didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memberikan sambutan.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dalam sambutannya menyampaikan selamat atas perayaan HUT ke-87 GMIM Bersinode. “Kiranya perayaan syukur ini akan semakin memperkuat komitmen persatuan kesetiaan dan ketaatan segenap komponen dan seluruh warga GMIM didalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat, dan kiranya perayaan saat ini berdampak langsung pada kebersamaan dan penguatan kinerja pelayanan segenap komponen jemaat GMIM ke depan dalam melaksanakan panggilan untuk bersaksi, bersekutu dan melayani bagi dunia serta berperan dalam pembangunan bangsa dan daerah,” kata Olly Dondokambey.

Olly menambahkan dengan ajakan, “Kiranya kebersamaan saat ini akan terus mendasari langkah jemaat GMIM dalam membangun bangsa dan daerah, menopang dan mengakselerasi setiap sektor strategis serta memulihkan kondisi dari pandemi saat ini. Dan dengan kebersamaan, saya optimis kehidupan kita akan terus semakin membaik begitu juga kondisi di lingkungan kita. Dengan kebersamaan saya optimis bisa kita bergerak lebih cepat untuk menampilkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan. Mari terus bersama-sama lakukan apa yang menjadi upaya pengendalian pandemi covid-19, mari kita semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M.”

Perayaan ditandai dengan pemasangan lilin ulang tahun. Dalam proses ibadah, dilakukan juga pelantikan panitia penyelenggara Sidang Majelis Sinode ke-81 tahun 2022 dan Tim kerja Renstra GMIM 2022-2027 serta pengutusan tenaga utusan gereja. Di samping itu ada penandatanganan nota kesepahaman pengelolaan keuangan lembaga keagamaan antara Bank Sulutgo dan Sinode GMIM. Ibadah tersebut disiarkan secara langsung dan diikuti secara virtual oleh jemaat. Hadir pula pada kesempatan itu, para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Sulawesi Utara, Majelis Pertimbangan Sinode GMIM, Ketua Wilayah se-GMIM, para tokoh agama dan masyarakat.

(kontributor)



Leave a Reply