Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

GYKOSZA Menggelar 5.000 Jam Pelayanan




Jakarta, eBahana

Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50 kehadirannya di Indonesia, Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang  Suci Zaman Akhir  (GYKOSZA) menggelar 5.000 jam pelayanan. Salah satu kegiatan pelayanannya adalah donor darah yang terbuka untuk umum pada 28 September 2019.

Ditemui di sela-sela acara donor darah di GYKOSZA Saharjo, Jakarta, Presiden Pasak Jakarta Erwin Dumalang mengatakan sangat senang melihat antusiasme warga jemaat dan masyarakat sekitar yang terlibat. Beberapa warga jemaat juga nampak hadir bersama kerabat dan teman-temanya. Tak ayal, suasana menjadi sangat ramai dan ruangan menjadi penuh sesak.

“Sebenarnya selain donor darah ini, ada banyak kegiatan lain yang kami adakan. Diantaranya membersihkan lingkungan, membersihkan taman dan fasilitas publik, dan cuci motor gratis. Intinya, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan semua orang. Sebagai puncak acara, kami mengadakan pagelaran budaya seni Nusantara pada 26 Oktober di Balai Sarbini, Jakarta. Tema yang kami angkat adalah Gereja Bersinar. Maksudnya, kami berharap melalui apa yang telah kami lakukan, keberadaan gereja ini semakin dikenal oleh masyarakat luas,” jelasnya.

Asisten Direktur Bidang Pemimpin Opini INPAC, Poliman H, menambahkan bahwa kegiatan donor darah dilakukan guna mendukung program pemerintah tersebut. Terlebih stok yang tersedia di bank darah saat ini sangat sedikit.

“Selain di Jakarta, kegiatan ini dilakukan beberapa daerah. Target kami terkumpul 1.000 kantong darah,” katanya.

Terkait program 5.000 jam pelayanan, Direktur Dewan Urusan Kemasyarakatan Nasional Indonesia GYKOSZA Agus Kusumarmanto menjelaskan, 5.000 jam yang dimaksud dihitung dari akumulasi jam pelayanan setiap orang yang terlibat dalam pelayanan kasih ke orang lain. Jadi misalnya ada dua orang yang melayani masing-masing selama empat jam, maka akumulasinya adalah delapan jam.

“Hingga saat ini target 5.000 jam telah terpenuhi. Bahkan sekarang sudah mencapai 5.300 jam. Dan angka itu akan terus bertambah sampai pada hari puncak perayaan nanti,” pungkas Agus. Robby Go



Leave a Reply