Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Gereja Tiberias Indonesia Menggelar Perayaan Natal di GBK




Jakarta, eBahana

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Gereja Tiberias Indonesia (GTI) kembali menggelar perayaan Natal di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Diperkirakan lebih dari  70.000 orang hadir dalam acara yang digelar pada tanggal 7 Desember 2019 tersebut. Ibadah dimulai dengan pujian penyembahan bersama Boanerges Worship Team (tim pujian dan penyembahan komisi kepemudaan Gereja Tiberias Indonesia).

Dalam firman Tuhan yang disampaikannya, Pdt. DR. Yesaya Pariadji selaku Ketua Sinode Gereja Tiberias Indonesia (GTI) mengatakan bahwa perayaan ini bukanlah kehendaknya. Secara pribadi ia lebih memilih menggunakan dana perayaan Natal ini untuk membangun gereja di daerah-daerah tertinggal. Atau membiayai berbagai program pelayanan yang lain.

“Namun Tuhan berkehendak lain. Saat saya dalam perjalanan pulang dari pelayanan di Solo, Jawa Tengah, Tuhan meminta saya mengadakan perayaan Natal secara besar-besaran. Bukan untuk pamer. Sebaliknya, Tuhan menginginkan agar banyak orang kembali diingatkan bahwa Natal merupakan suatu moment yang luar biasa. Bukan hanya bagi manusia, tetapi juga seluruh alam. Hari di mana Tuhan datang ke dunia ini memulai misi penebusan kita dari dosa,” jelasnya.

Pdt. Gideon Simanjuntak, Ketua Humas & Sekretaris Umum Gereja Tiberias Indonesia, mengatakan bahwa perayaan di GBK tahun ini adalah perayaan ke-18. Sedangkan tema perayaan Natal tahun ini adalah: “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya” (Yoh. 1:12).

“Seluruh rangkaian perayaan akan dipimpin langsung oleh Tiberias Pdt. DR. Yesaya Paroadji dan Pdt. Damiaty Pariadji. Selain Boanerges Worship Team, perayaan akan dimeriahkan oleh Tiberias Singers dan 7.000 choir. Rangkaian acara akan ditutup oleh penyalaan kembang api,” pungkasnya. Robby Go



Leave a Reply