Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Gereja Dilempari Batu di Samarinda




Jakarta, eBahana.com

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menyampaikan keprihatinan terhadap peristiwa pelemparan batu oleh orang yang tidak dikenal ke gedung Gereja Sidang Jemaat Kristus yang beralamat di Jalan P. Irian, Gang Cendrawasih RT XI, No. 55, Kota Samarinda, pada Kamis (8/7) pukul 03.00 WITA.

Berdasarkan rekaman CCTV, diduga pelaku berjumlah dua orang. Kedua pelaku terlihat membawa batu-batuan sebesar genggaman orang dewasa dan langsung melempari bagian depan gereja. Informasi dari Ketua Umum PGIW Kalimantan Timur, Pdt. Analita Migang bahwa peristiwa yang terjadi pada Kamis (8/7) dinihari telah diproses oleh pihak aparat kepolisian setempat dan pelaku telah diamankan.

Sementara pelaku yang lain sedang dalam proses pengejaran. Pihak kepolisian terus mendalami motif pelaku melakukan pelemparan yang mengakibatkan sejumlah kaca gedung gereja pecah dan rusak. Gedung Gereja Sidang Jemaat Kristus untuk sementara ini kosong tidak digunakan karena pandemi ini. Semua aktivitas peribadatan dilakukan secara online.

“Kami sangat mengapresiasi tindakan cepat dari pihak kepolisian untuk menyelidiki aksi ini dan mengimbau warga, khususnya di Samarinda, Kalimantan Timur, untuk tetap tenang dan menyerahkan sepenuhanya pada pihak kepolisian serta berharap tidak terjadi lagi,” ungkap Humas PGI Philip Situmorang dalam keterangan pers rilis PGI. [Kay]

 



Leave a Reply