Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Gempita Perayaan HUT MUKI DIY




Yogyakarta, eBahana.com

Dengan gegap gempita DPW MUKI DIY menyelenggarakan ibadah & perayaan sebagai ucapan syukur atas HUT ke-2 tahun 2022 ini. Diawali oleh kepengurusan tingkat Propinsi DPW MUKI DIY pada Sabtu (30/1) kemarin bertempat di Balaikota Yogyakarta. Dengan dihadiri oleh pejabat Forkompinda Prop DIY. Bpk Wakil Gubernur Paku Alam X, Kepala Kesbangpol DIY, Ketua DPRD Tingkat I, juga hadir dalam acara tersebut Bpk. Wawali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Beberapa perwakilan ormas baik kemasyarakatan maupun ormas keagamaan pun hadir memeriahkan acara HUT DPW MUKI DIY ke-2.

Acara dimulai dengan ibadah dilanjutkan perayaan. Beberapa kata sambutan, mulai dari ketua panitia, Ketua DPW MUKI DIY, Bpk Albert Yusuf Langke, Ketua Umum MUKI Bpk. Jasarmen Purba yang hadir bersama beberapa jajarannya memberikan kata sambutan, beliau merasa terharu atas terselenggaranya acara HUT MUKI DIY yg ke-2, dan antusiasnya para undangan yang hadir. Beliau berharap MUKI DIY menjadi berkat bagi semua, bisa berbuat banyak kebaikan bagi masyarakat di DIY. Persembahan tari-tarian dari Papua & Jawa turut menghidupkan suasana. Puncak acara adalah pemotongan tumpeng. Acara ditutup dengan ramah tamah dan berfoto bersama.

Setelah DPW MUKI DIY menyelenggarakan acara ibadah syukur HUT yg ke-2, dilanjutkan acara yang sama oleh DPD MUKI Kulonprogo. Tak mau kalah DPD MUKI kulonprogo juga memeriahkan acara HUT MUKI DPD Kulonprogo, dengan menggelar acara ibadah dan perayaan. Acara HUT MUKI Kulonprogo diadakan di Gereja GKAI batu penjuru. Kapanewon Lendah, Kulonprogo. Acara berlangsung sangat meriah. Dihadiri oleh pejabat di pemerintahan Kulonprogo, jajaran Forkompinda kab. Kulonprogo.

Acara diawali dengan ibadah, dilanjutkan acara perayaan. Memberi kata sambutan secara berurutan dari Ketua panitia, Ketua DPD MUKI Kulonprogo, Ketua wilayah DPW MUKI DIY, Kemenag kab kulonprogo. Acara ditutup dengan ramah tamah & foto bersama.

Kemudian bertempat di GKJ Wiladeg, DPD MUKI Gunung Kidul menggelar acara HUT MUKI kab. Gunung Kidul.
Acara dikemas secara sederhana dan bersahaja. Acara dihadiri oleh orang nomor satu di Gunung Kidul. Bpk Sunaryanta Bupati Kab. Gunung Kidul. Hadir juga para pihak mulai dari Forkompinda kab. Gunungkidul, perwakilan ormas, baik kemasyarakatan maupun keagaaman.

Acara diawali dengan ibadah, dan dilanjutkan dengan perayaan HUT DPD MUKI Gunung Kidul yang ke-2. Dilanjutkan dengan beberapa sambutan oleh para pejabat yang telah ditunjuk. Acara puncak pemotongan tumpeng oleh Ketua wilayah Bpk Albert Yusuf Langke diserahkan kepada Ketua DPD MUKI Gunung Kidul, Bpk Pdt. Emrts Titus Herno Wibowo. Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.

(Harun Sumadi)



Leave a Reply