Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

GAMKI Sulut Dinantikan sebagai Batu Penjuru dan Barometer Organisasi




Manado, eBahana.com Dewan Pimpinan Daerah GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Provinsi Sulawesi Utara kini telah memiliki kepemimpinan yang baru, beralih dari Debby Suma – Beidy Dokal kepada Yowanda Yonggara – Nicky Londok. Pergantian kepemimpinan DPD GAMKI Sulut adalah hasil Konferensi Daerah XI yang berlangsung pada 19-20 Juni lalu di Alamanda Retreat, Tomohon. Wanda, sapaan akrab Ketua GAMKI Sulut yang baru tersebut merupakan mantan Ketua BEM Universitas Sam Ratulangi dan juga purna tugas Pengurus Pusat GMKI.

Yowanda Yonggara dan Nicky Londok, resmi dilantik sebagai Ketua dan Sekretaris DPD GAMKI Sulawesi Utara masa bakti 2021-2024. Pelantikan dilakukan Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat dan diteguhkan Pdt. Sophia Goni Ratu dalam Ibadah Gereja bersama Jemaat GMIM Sion Telling Sentrum Manado yang berada di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, pada Minggu (5/9) kemarin.

Pada saat pelantikan, Sahat Sinurat mengatakan bahwa kepengurusan GAMKI Sulut yang baru dilantik harus semakin eksis untuk mengibarkan panji-panji organisasi dalam pelayanan. Apalagi GAMKI Sulut sudah lama dikenal menjadi barometer organisasi, baik dalam pelayanan masyarakat maupun sebagai mitra yang kritis terhadap pemerintah. Kader-kader dan pengurus GAMKI Sulut memiliki tugas tanggungjawab untuk melakukan karya dan kerja nyata bagi masyarakat, Gereja, bangsa, dan negara.

“GAMKI Sulut harus menjadi kontrol, menjadi arah mata angin serta batu penjuru bagi GAMKI se-Indonesia. Sehingga GAMKI di daerah lainnya dapat terinspirasi dari pelayanan yang dilakukan oleh GAMKI Sulut,” kata Sahat.

Sementara itu, Yowanda Yonggara mengucap syukur kepada Sang Kepala Gerakan Tuhan Yesus Kristus sehingga acara pelantikan pengurus dapat selesai dengan baik. “Terima kasih buat semua rekan-rekan pengurus yang sudah terlibat dalam pelantikan, mulai persiapan hingga kehadiran di tempat ini. Untuk itu dari sekarang, saya berharap hingga ke depan kita semua bisa selalu bersama-sama dalam bekerja untuk pelayanan di GAMKI,” ujar Wanda.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andi Silangen, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulong, Anggota DPRD Melky Pangemanan, perwakilan Pemprov Sulut Steven Liow, Waketum DPP GAMKI Ivanhoe Semen, Wabendum DPP GAMKI Defli Yuandika Ruso, para Senior antara lain Yeremia Damongilala, David Tular, Rivai Rompas, Sandra Pangemanan, Asa Awondatu, dan Deisy Soputan.

Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Yesus Kristus adalah pusat aktivitas kegiatan GAMKI.  “Ada tugas mulai generasi muda di dunia. GAMKI adalah terang dunia, sehingga GAMKI punya misi khusus dari Tuhan Yesus,” katanya. Ia pun mengingatkan agar pengurus GAMKI rajin membaca firman Tuhan dan merenungkan siang malam. “Jangan pernah berhanti bermimpi. Bermimpilah terus untuk hal-hal besar yang terjadi dalam hidup,” imbaunya.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang sambutannya dibacakan Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liow mengucapkan selamat atas pelantikan DPD GAMKI Sulawesi Utara. “Kiranya petugas mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan demi eksistensi organisasi dan kemajuan pembangunan bangsa,” katanya Olly berharap DPD GAMKI Sulut dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat.  “Selama ini GAMKI telah melakukan berbagai kegiatan dan upaya pencegahan pandemi. Apresiasi kami berikan,” katanya



Leave a Reply