Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

GAMKI Bali Gandeng Disnaker Sosialisasikan UU Ciptaker




UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja merupakan penyempurnaan dari UU No. 13 Tahun 2013. Sebagai sesuatu yang baru, UU ini memerlukan banyak diskusi serta sosialisasi agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Sementara itu data terbaru dari BPS menunjukkan terjadinya peningkatan jumlah pekerja yang cukup signifikan di berbagi sektor. Tentu saja hal ini membuat kebutuhan masyarakat untuk memahami UU bari ini makin mendesak, terutama bagi para pelaku UMKM.

Demikianlah kesimpulan yang didapat dalam Diskusi dan Sharing UU Cipta Kerja yang digelar DPD GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Bali bersama Disnaker Provinsi Bali pada 1 Mei 2023 di Gedung Sinode Gereja Kristen Protestan Bali, Mengwi-Badung. Acara yang dihadiri Pengurus DPD GAMKI Bali, DPC GAMKI Denpasar, dan perwakilan pemuda gereja ini dibuka oleh Ketua DPD GAMKI Bali Gloriansi Umbu H.Deta.

“Diskusi dan sharing ini bertujuan agar pemuda ikut berpartisipasi dan turut serta mengawasi kebijakan-kebijakan terbaru serta membangun konsolidasi dengan organisasi-organisasi kepemudaan yang ada di Bali, baik pemuda gereja dan organisasi lintas agama,” kata Ketua DPD GAMKI Bali Gloriansi Umbu H.Deta.

Sebagai provinsi yang mengandalkan sektor pariwisata, regulasi-regulasi yang mendukung pengembangan daerah perlu mendapat perhatian khusus. Utamanya terkait turisme maupun investasi demi memberikan kepastian hukum bagi tiap pihak yang terlibat.

“Bali merupakan provinsi yang mengandalkan pariwisata. Tantangannya, persaingan dengan pekerja-pekerja asing sangatlah terasa, sehingga kita membutuhkan kualitas pekerja yang benar-benar mampu bersaing dengan bonus demografi saat ini,” kata Meirita, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali.

“Kami berharap para pelaku usaha maupun perusahaan-perusahaan yang ada di Bali melakukan sosialisasi terkait peraturan perusahaan dan UU yang berlaku saat ini,” tambah Meirita.

Diskusi diakhiri dengan pemberian plakat ucapan terima kasih oleh pengurus DPD GAMKI Bali. Dilanjutkan dengan foto bersama dan diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun perayaan Dies Natalis ke-61 GAMKI.

 

Penulis: Robby Go
Editor: Abigael



Leave a Reply