Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Dukung Program Pemerintah, Sekolah Kristen IPEKA Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19




Sekolah Kristen IPEKA bekerja sama dengan Persekutuan Gereja-gereja Tionghoa Indonesia (PGTI) dan Sentra Vaksinasi Gereja Kristus Yesus (GKY) menyelenggarakan program Sentra Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Kristen IPEKA PLUIT, Jakarta Utara pada 12 – 14 Juli 2021.

Jakarta, eBahana.com

Sekolah Kristen IPEKA bekerja sama dengan Persekutuan Gereja-gereja Tionghoa Indonesia (PGTI) dan Sentra Vaksinasi Gereja Kristus Yesus (GKY) menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Kristen IPEKA PLUIT, Jakarta Utara. Program ini dijalankan dalam rangka mendukung program pemerintah Indonesia, yaitu mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat guna terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di tengah masyarakat. Adapun kegiatan ini bekerja sama dengan RS Graha Kedoya serta dibantu beberapa relawan dokter yang di koordinir oleh PGTI.

Dalam lingkup pendidikan, program vaksinasi telah bergulir sejak awal tahun 2021 hingga kini. Seluruh perangkat sekolah mulai dari tenaga pendidik hingga para murid ditargetkan sebagai penerima vaksin. Perluasan kelompok penerima vaksin ke anak-anak dan remaja berusia 12-17 tahun merupakan upaya pemerintah dalam mendorong akselerasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Sejalan dengan hal tersebut, Handojo selaku Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen IPEKA mengungkapkan penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Kristen IPEKA PLUIT merupakan wujud nyata dukungan IPEKA dalam merealisasi PTM sesuai ketentuan pemerintah.

“Kesehatan dan keamanan para murid adalah komitmen utama bagi kami di IPEKA. Oleh sebab itu lewat kegiatan vaksinasi ini, kami berharap dapat memberikan perlindungan menyongsong persiapan pembelajaran tatap muka bagi para murid,” ujar Handojo.

Sentra Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Kristen IPEKA PLUIT diadakan pada 12 hingga 14 Juli 2021 pada pukul 07.30 sampai 12.30 WIB. Target penerima vaksin pada program ini adalah murid dari seluruh lokasi Sekolah Kristen IPEKA pada tingkat SMP dan SMA serta para alumni atau minimal berusia 12 tahun. Total penerima vaksin sebanyak 1.254 orang. Jenis vaksin Covid-19 yang diberikan adalah Sinovac dengan dosis lengkap atau diberikan dosis pertama dan kedua.

Pendaftaran untuk peserta Sentra Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Kristen IPEKA PLUIT dibuka pada 6 Juli 2021. Pendaftaran diinformasikan melalui sosial media Sekolah Kristen IPEKA serta pesan broadcast kepada orang tua atau wali murid. Peserta mengisi formulir online yang disediakan serta wajib memilih jadwal vaksinasi yaitu hari dan jam kegiatan vaksinasi. Setelah mendaftar, peserta akan menerima konfirmasi pendaftaran dan surat undangan vaksin, kemudian peserta diharuskan melakukan konfirmasi kedatangan.

Proses vaksinasi dibagi dalam empat waktu kegiatan yaitu pukul 08.00 – 09.00, 09.00 – 10.00, 10.00 – 11.00, dan 11.00 – 12.00. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kerumunan dan selama kegiatan berlangsung diterapkan protokol kesehatan yang ketat oleh Pihak IPEKA beserta PGTI dan GKY.

Sentra Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Kristen IPEKA sangat membantu murid IPEKA dan keluarga, seperti yang diungkapkan oleh Liaw Desi Heryawati, orang tua murid kelas 10 SMA Kristen IPEKA PLUIT. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas program vaksinasi dari IPEKA yang sangat membantu kami, terutama yang memiliki anak usia 12-17 tahun. Sehingga kami tidak perlu repot mencari lokasi vaksinasi bagi anak kami. Pelaksanaan vaksinasi di IPEKA PLUIT juga berjalan dengan lancar dan tertib. Semua petugas menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan sesuai protokol kesehatan. Harapan saya, dengan mengikuti program vaksin ini, anak-anak kami semua sehat. Kiranya IPEKA semakin baik dalam segala bidang dan dapat menjadi teladan bagi sesama”, ujar Desi.

Salah satu murid Sekolah Kristen IPEKA saat sedang menerima vaksinasi dari program Sentra Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Kristen IPEKA PLUIT yang dilaksanakan pada 12 – 14 Juli 2021.Target penerima vaksin pada program ini adalah siswa dari seluruh lokasi Sekolah Kristen IPEKA pada tingkat SMP dan SMA serta para alumni atau minimal berusia 12 tahun.

 

TENTANG IPEKA

Yayasan Iman, Pengharapan dan Kasih (IPEKA) adalah organisasi nirlaba yang dibentuk oleh Sinode Gereja Kristus Yesus pada 5 Mei 1978 untuk melayani pada bidang pendidikan. Yayasan IPEKA memiliki 3 tujuan dalam rangka mendirikan sebuah sekolah Kristen, yaitu menyediakan sekolah Kristen yang berkualitas; melaksanakan amanat agung Tuhan Yesus melalui bidang pendidikan; dan memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia dalam rangka mencerdaskan bangsa. Untuk mewujudkan tujuan-tujuan tersebut, pada 16 Juli 1979, Yayasan IPEKA mulai menyelenggarakan Sekolah Kristen IPEKA untuk yang pertama kalinya.

Sekolah Kristen IPEKA adalah sekolah Kristen yang bernaung di bawah Yayasan IPEKA. Sekolah Kristen IPEKA beroperasi pertama kali pada 16 Juli 1979. Sekolah Kristen IPEKA mengusung misi untuk mendidik murid secara utuh sesuai dengan nilai-nilai Kristiani. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Sekolah Kristen IPEKA juga membangun kerja sama dengan institusi pendidikan berkualitas di luar negeri, termasuk asosiasi dan lembaga akreditasi seperti ACSI (Association of Christian Schools International) dan WASC (Western Association of Schools and Colleges). Saat ini Sekolah Kristen IPEKA telah memiliki 13 lokasi sekolah di Jakarta dan di luar pulau Jawa dengan lebih dari 9.900 murid-murid dan 1.200 guru ataupun karyawan.

[Alfa-Saatkara]



Leave a Reply