Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Doa Sepekan Mengawal Aktivitas Pelayanan




Yogyakarta, eBahana

Umumnya para hamba Tuhan mengawali aktivitas pelayanan gereja di setiap awal  tahun dengan perencanaan dan strategi. Hal itu dilakukan  berdasarkan visi sebagai pemandunya dan atas dasar misi gereja yang menjadi acuannya.

Tentu misi pelayanan gereja menjadi perhatian setiap hamba Tuhan berikut potensi kekuatan seluruh jemaat gereja   untuk mewujudkannya. Bahkan setiap pesan-pesan Firman Tuhan dalam satu tahun ditentukan berdasarkan tema per tahun dan sub tema untuk setiap bulannya agar lebih terarah dan mudah dalam mengarahkan setiap aktivitas pelayanan gereja pada misi dan visi.

Oleh karena pekerjaan pelayanan gereja tidak bisa berjalan oleh kekuatan manusia semata, maka pertolongan Tuhan dan urapan-Nya sangat dirindukan. Untuk itu doa menjadi sangat vital dalam memohon tuntunan Tuhan.

Doa sepekan yang merupakan serangkaian doa sejak mulai pada Senin, 13 Januari 2020 sampai dengan Sabtu, 18 Januari 2020 menjadi acara rutin awal tahun di Gereja Pantekosta di Indonesia Sosrowijayan “Hagios Family”.

Acara itu telah berlangsung selama 3 tahun dengan tujuan minta perkenan dan pertolongan Tuhan supaya seluruh aktivitas pelayanan yang dikerjakan oleh para hamba Tuhan dan peran aktif seluruh jemaat berjalan lancar hingga akhirnya nama Tuhan pun dipermuliakan.

Rangkaian acara dalam kegiatan doa selama sepekan itu dipimpin worship leader (WL) berikut para singer secara bergantian dari masing-masing divisi. Suasana doa pun menjadi kian semarak terlihat dari ungkapan hati yang menyembah dalam sikap duduk, berdiri, berlutut secara bergantian. Sekalipun hal yang terutama adalah bagaimana hubungan intim dengan Tuhan begitu terbangun hingga banyak peserta menikmati doa sekalipun waktunya hanya satu jam saja.

Hadir dalam acara doa sepekan, bapak dan ibu gembala, Bapak Samuel Suwondo dan Ibu Neti Suwondo, beserta seluruh pengerja penuh waktu dan jemaat yang berjumlah kurang lebih 300 peserta yang hadir dalam doa dan penyembahan tersebut. Tentu doa menjadi bagian dari kehidupan menyembah jemaat Tuhan di gereja itu untuk menyiapkan hati dan pikiran dalam menghadapi ketidakpastian yang akan terjadi dimasa yang akan datang, demikian kurang lebih pesan Gembala Sidang Jemaat GPdI Sosrowijayan “Hagios Family”.

Oleh Fr. Sumarwan



Leave a Reply