Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Dirjen Bimas Katolik Ajak Sukseskan Pesparani II




Jakarta, eBahana.com – Ditjen Bimas Katolik berkomitmen agar umat Katolik memberi warna di Kementerian Agama sesuai amanat Menteri Agama, salah satunya melalui Pesparani. Demikian disampaikan Plt. Dirjen Bimas Katolik A.M. Adiyarto Sumardjono dalam sambutannya pada acara Misa Natal dan Tahun Baru Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional (LP3KN) di Jakarta pada Sabtu (8/1) kemarin. Turut hadir pada acara ini, Direktur Urusan Agama Katolik Aloma Sarumaha, Ketua LP3KD DKI Jakarta Romo Antonius Suyadi, dan pengurus LP3KN.

Adiyarto menjelaskan akan bersinergi untuk menyukseskan pelaksanaan Pesparani II di Kupang. “Suksesnya Pesparani I tidak menjadi keraguan untuk melaksanakan Pesparani II. Kami akan membantu dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk berdampingan dalam mengnyinergikan dari mulai persiapan sampai dengan pelaksanaan Pesparani II,” ujarnya.

LP3KN menjadi perhatian bersama. Komitmen dan tanggung jawab juga menjadi hal penting di mana pun berada dan tugas yang dijalani. “Seperti apa kita bisa mewarnai Pesparani, Pesparani harus menggempita dan menggelora. Ini kita pikirkan bersama agar mewarnai kegembiraan warga Katolik dalam Kementerian Agama dan kehidupan beragama di Indonesia. Dan Ditjen Bimas Katolik menjadi bagian dari LP3KN untuk memberikan yang terbaik kepada umat, tentunya juga kepada Tuhan demi kemuliaan nama-Nya,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum LP3KN Adrianus E. Meliala, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Plt. Dirjen dan Direktur Urusan Agama Katolik pada acara ini. Adrianus juga menyampaikan bahwa di bulan Maret akan diadakan Rakernas untuk konsolidasi persiapan Pesparani II. Selain perayaan ekaristi Natal dan Tahun Baru, juga diadakan pisah sambut Ketua Bidang I LP3KN dari Romo P.C. Siswantoko, Pr kepada Romo Hans Jeharut, Pr dan Ketua Bidang II LP3KN dari Romo Jhon Rusae,Pr kepada Romo Riston Situmorang, OSC. Semoga persiapan dan pelaksanaan Pesparani II dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat memberi warna bagi bangsa.

(Sakeng)



Leave a Reply