Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Dies Natalis ke-54 Universitas Kristen Maranatha




eBahana.com – Universitas Kristen Maranatha telah genap berumur 54 tahun. Untuk merayakan hari jadinya, acara Dies Natalis ke-54 Universitas Kristen Maranatha diselenggarakan pada Rabu, 11 September 2019 bertempat di Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, M.A. Bandung. Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas academica UK Maranatha, mulai dari pejabat struktural, dosen, karyawan, hingga mahasiswa. Bertepatan dengan acara ini, Sidang Terbuka Senat Universitas Kristen Maranatha pun diselenggarakan.

Setelah acara sidang terbuka yang berlangsung sejak pagi, rangkaian perayaan Dies Natalis ke-54 Universitas Kristen Maranatha dilanjutkan dengan sarasehan. Acara ini dihadiri Pembina, Pengawas, dan Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha; seluruh pimpinan Universitas; Pejabat Struktural Fakultas dan Program Studi; para pimpinan dan staf Badan, Lembaga, dan Direktorat; dosen; hingga tenaga kerumahtanggaan meramaikan kegiatan ini. Turut hadir mantan Rektor UK Maranatha Periode 1991-1995 dan 2014-2016, Ir. Yusak Gunadi Santoso, M.M.

Sarasehan yang diadakan pada Rabu, 11 September 2019 berlangsung di Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, M.A., Gedung B diisi dengan penampilan dari perwakilan civitas academica Maranatha yang mengenakan pakaian daerah.

Berlangsung pula acara rutin yang diadakan setiap tahunnya, yaitu pemberian penghargaan kepada tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan tenaga kerumahtanggan Maranatha yang telah setia bekerja selama lima tahun dan kelipatannya. Ada juga pemutaran tiga video pemenang lomba ICE Competition. Ketiga video ini menampilkan pemaknaan terhadap nilai hidup kristiani yang dipegang UK Maranatha, yaitu Integrity, Care, dan Excellence. Tidak ketinggalan pula penampilan dari unit kegiatan mahasiswa, Teater Topeng yang mengajak para hadirin untuk bersama-sama bersatu hati untuk menumbuhkan Maranatha.

Sebuah perayaan ulang tahun tidak akan lengkap jika tidak ada tiup lilin dan kue ulang tahunnya. Pada tahun ini, kue ulang tahun ke-54 Universitas Kristen Maranatha sangatlah unik karena bentuknya berupa miniatur Gedung B, tidak lupa dengan tulisan “Maranatha” di depannya. Mimi Nofia Suteja, S.S., M.M. selaku Ketua Panitia Dies Natalis ini mengatakan, Gedung B dipilih sebagai lambang yang menggambarkan UK Maranatha. “Kita ingin memaknai bahwa kita adalah Maranatha dan ingin mengajak seluruh bagian menyatukan hati untuk mewujudkan cita-cita bersama, seperti tema tahun ini,” ujarnya.

Wakil Rektor IV, Nonie Magdalena, S.E., M.Si. mewakili Rektor mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh civitas academica yang telah mengambil bagian hingga di usia Maranatha yang ke-54.

Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai salah satu mitra Maranatha juga secara simbolis memberikan satu unit mobil ambulans. Penyerahan diwakilkan oleh Head of Region Bandung BNI, Haris Agus Handoko dan diterima oleh Ketua YPTKM, Prof. Dr. Drs. Krismono, M.S. Acara semakin meriah dengan pemberian door prize kepada hadirin yang dibagi ke dalam tiga sesi. Acara lalu ditutup dengan makan bersama di Exhibition Hall Gedung B lantai 1. (sg)

Sumber : http://maranatha.edu



Leave a Reply