Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Dicari, Drummer Perempuan Berbakat di Gerejamu!




eBahana.com – C THE DRUM GIRLS is Back!!! C CHANNEL Indonesia sebagai media perempuan yang berkomitmen memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia melalui konten-konten informatif dan edukatif, mengadakan program ​C The Drum Girls (CTDG) untuk kedua kalinya. CTDG ​Season 2 adalah ajang pencarian bakat drummer perempuan online pertama di Indonesia yang pertama kali diadakan pada tahun 2019.

Ini membuka peluang bagi perempuan muda di penjuru negeri berusia 15-32 tahun yang kreatif dan berani mengeksplor keterampilan baru. CTDG sendiri sejak awal ditujukan bagi perempuan Indonesia yang sebelumnya tidak pernah belajar instrumen musik drum namun tidak menutup kemungkinan juga bagi drummer pemula untuk berkompetisi.

Pada kesempatan konferensi pers virtual Kamis (30/7) lalu, Head of C CHANNEL Indonesia Fany Lahithany mengatakan, ​“Kita tahu bahwa saat ini tidak mudah, banyak diantara kita menjadi tidak produktif. Melalui CTDG S2 ini, kami berharap bisa membantu perempuan-perempuan Indonesia tetap produktif, kreatif, mengasah bakat, dan mempelajari hal baru. Sehingga tetap bisa menjaga kesehatan fisik dan mental sekaligus.”

Series ​CTDG S2 akan ditayangkan di semua platform C CHANNEL dan terdiri dari 5 episode. Ada 3 tahap pada program CTDG S2. Tahap pertama Audisi Web yang dibuka untuk perempuan Indonesia berusia 15-32 tahun. Tahap kedua Audisi Final ​online untuk 50 finalis, yang dimulai dengan ​online workshop mengenai drum dan bagaimana memainkannya.

Dari 50 finalis tersebut akan dipilih 5 pemenang CTDG S2. Tahap ketiga adalah 30 ​Days Challenge​, di mana member CTDG S2 dilatih secara ​online oleh drummer perempuan profesional Indonesia, Mia Marcelina. CTDG S2 didukung oleh Roland, yang merupakan produsen alat musik elektronik asal Jepang, dan PT Citra Intirama sebagai distributor resmi Roland di Indonesia.

Shigeru Kimoto-Manajer Pemasaran Roland Asia Tenggara mengatakan bahwa CTDG akan terus mengkampanyekan “​the joy of playing drum” ​di Indonesia. Hal ini terinspirasi salah satu slogan Roland. Shigeru Kimoto juga menyatakan bahwa alasan Roland berfokus pada drummer perempuan adalah karena jumlah populasi drummer perempuan di Indonesia masih sedikit dibanding drummer pria.

Kelima member CTDG S2 akan mendapatkan hadiah ​Roland V-Drums TD-1KV​, uang tunai sebesar Rp. 3.000.000, dan juga ​Go:Livecast-Live Streaming video device for smartphone​. Manajer Penjualan Nasional PT Citra Intirama Franky Boseke menambahkan keuntungan lain untuk para pemenang. Setelah debut pada November 2020, mereka bisa mengikuti program Roland Tribe yaitu menjadi Brand Ambassador produk drum Roland. Informasi lebih lanjut tentang audisi dan CTDG S2 dapat diakses di www.cthedrumgirls.com dan Instagram @C.TheDrumGirl.

Jadi, tunggu apa lagi, segera daftarkan teman, saudara, atau dirimu sendiri! Gereja sebagai wadah mengembangkan talenta-talenta jemaat tentunya memerlukan gebrakan dan inovasi baru di bidang musik. Salah satunya dengan menjadi drummer perempuan pertama di gerejamu! Dapatkan kesempatan emas ini melalui C THE DRUM GIRLS! [Kay]



Leave a Reply