Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

BP PKK Kevikepan DIY Adakan Persekutuan Doa Bersama




Yogyakarta, eBahana

Badan Pelayan Pembaruan Karismatik Katolik (BPPKK) Kevikepan Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai agenda rutin mengadakan Persekutuan Doa (PD) Bersama sekali dalam sebulan, tiap Jumat ketiga.

Juli ini spesial karena Romo yang hadir untuk berkhotbah adalah Romo C. Eko Wahyu, OSC. Romo Eko merupakan Romo favorit, khotbahnya banyak dijumpai umat di salah satu media sosial.

PD Bersama (12/07/19) diadakan di Grand Pasific Hall, Jalan Magelang Yogyakarta, pukul 18.00-21.00 WIB. Acara yang dihadiri 2.000 umat Katolik Yogyakarta ini bekerja sama juga dengan 30 Persekutuan Doa.

Kepada eBahana, Andreas Hartawan, Koordinator BPP PKK Kevikepan DIY menyampaikan harapannya, bahwa adanya acara rutin ini bertujuan untuk membawa umat Katolik lebih dekat dengan Tuhan. “Saya ingin umat Katolik mempunyai kehidupan rohani yang dekat dengan Tuhan, seperti tema kita One Step Closer to God, bukan menjadi umat yang menjalani rutinitas misa saja, tapi menjadikan sakramen itu hidup di dalam hidupnya, ketika menerima ekaristi benar-benar mengalami tubuh Yesus dan mengalami pembaharuan,” harap Andreas.

Dalam khotbahnya, Romo Eko mengajak seluruh umat Katolik yang hadir untuk lebih mengenal Allah agar bisa lebih dekat dengan Allah. “One step closer to God, untuk selangkah lebih dekat dengan Allah, kita harus tahu, siapa itu Tuhan, who is God? God is love, Allah adalah kasih, pekerjaan Allah adalah mengasihi. Walaupun orang tidak layak menerima tubuh Kristus (ekaristi), esensi tubuh Kristusnya tetap sama, sejelek-jeleknya kita, seancur-ancurnya kita, Allah tidak bisa tidak mengasihi kita karena Allah adalah kasih,” ungkap Romo Eko. Yas



Leave a Reply