Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

BEM Universitas Kristen Petra Ajak Mahasiswa Berdampak Lewat Karya




Surabaya, eBahana

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengadakan sebuah kegiatan pengabdian masyarakat yaitu Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) III. Mengusung tema “Deep Impact”, mahasiswa dipersiapkan untuk dapat berdampak dalam kehidupan bermasyarakat melalui karya mereka.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di Kampung Ikan Kerapu dan dibagi menjadi tiga kali kunjungan yang masing-masing terdiri dari tiga kegiatan, yaitu pendidikan, kewirausahaan, dan lingkungan. “Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat terlibat aktif dalam  memberikan solusi dan berkarya dari permasalahan masyarakat Kampung Ikan Kerapu. Sehingga masyarakat dapat membangun Kampung Wisata dengan kualitas sumber daya manusia yang berkompeten,” ungkap Angeline Chrisella Rifantri, selaku Ketua Panitia KBM III.

Kunjungan pertama dilaksanakan pada 23 November 2019. Untuk kegiatan pendidikan, mahasiswa melatih siswa SD menggambar pola batik sederhana dengan media kain mori, kemudian siswa juga berlatih membatik menggunakan canting. Untuk kegiatan lingkungan, mahasiswa bersama dengan Club Petra Greeners mensosialisasikan tentang menanam tanaman organik kepada warga.

Peserta membangun media tanaman dari alat yang sudah disediakan maupun barang bekas yang dapat dimanfaatkan.  Sedangkan untuk kewirausahaan, mahasiswa melatih warga untuk membuat lampu hias.

Sumber: http://petra.ac.id



Leave a Reply