Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Skandal Mencuat… Banjir Hujatan Hingga Banjir Kerjaan (Part. 1)




Dunia entertainment bukan tempat yang mudah untuk dijajaki. Tuntutan menjadi yang terbaik dan sempurna adalah tantangan yang harus dihadapi oleh mereka yang terjun di dalamnya, demi eksistensi. Korea Selatan adalah negara yang menerapkan “konsep sempurna” pada para entertainernya. Setitik noktah saja “dilarang” menempel dalam kehidupan para artis negeri ginseng. Sedikit saja noktah, karir dan image yang sudah dibangun bertahun-tahun sekejap berada di ambang kehancuran.

Skandal Kim Seon Ho yang belakangan menghiasi jagat media sosial menjadi satu lagi bukti bahwa negeri asal idol grup BTS tak menolerir “ketidaksempurnaan” diri figur publik. Walau hal itu adalah masalah kehidupan pribadinya dan tak merugikan netizen negeri itu sendiri.

Berbagai skandal para artis yang mencuat ke khalayak menunjukkan bagaimana netizen Korea menilai image seorang figur publik itu sangat penting. Ibarat peribahasa Indonesia “Nila setitik rusak sebelanga”. Oleh karena sedikit saja kesalahan di masa lalu bisa menghempaskan semuanya.

Sebagai akibat, mereka yang kadung terjerembab dalam skandal dan tak sanggup menghadapi berbagai kecaman netizen Korea Selatan memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri, seperti yang dilakukan Sully, mantan personel f(x), beberapa waktu silam. Sementara, mereka yang masih ‘kuat’ memilih untuk hiatus sampai waktu yang tak ditentukan kemudian comeback. Jika beruntung, mereka akan diterima kembali oleh publik. Keberuntungan inilah yang dialami oleh Joo Ji Hoon. Namun tak sedikit juga yang memilih meninggalkan dunia entertainment Korea Selatan dan mencoba peruntungannya di luar negeri seperti yang dilakukan Jessica Jung, Kim Hyun Joong, dan HyunA.

Bagaimana dengan Indonesia?

Bersambung….



Leave a Reply