Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Presiden Jokowi: Umat Katolik Mampu Beradaptasi Cepat




Jakarta, eBahana.com – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka kegiatan Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) 2021 secara virtual, Sabtu (2/10) minggu lalu. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, pandemi memang membatasi mobilitas dan aktivitas secara massal, tetapi situasi itu tidak boleh menghilangkan kreativitas. Dalam hal ini, harus tetap semangat dan produktif menyelenggarakan kegiatan berfaedah dengan memanfaatkan cara baru menggunakan platform media baru yang bisa melibatkan banyak orang tapi tetap aman dari penyebaran COVID-19.

“Saya sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan secara virtual ini membuktikan bahwa umat Katolik mampu beradaptasi dengan cepat. Memberi contoh adaptasi kebiasaan-kebiasaan baru, mempersiapkan diri untuk transisi dari pandemi ke endemi,” kata Jokowi secara resmi membuka kegiatan Kreasi Virtual Katolik Indonesia, Sabtu (2/10).

Jokowi juga mengingatkan meski situasi bangsa dalam keadaan sulit, tidak boleh kehilangan harapan, yakni dengan harus terus berdoa dan berusaha, menyebarkan semangat dan optimisme, menebarkan kebaikan dan kepedulian, seperti dilansir dari beritasatu.com. “Saya mengajak seluruh umat Katolik Indonesia di manapun berada menjaga diri, menjaga keluarga, menjaga kerabat, menjaga sesama dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. Saling membantu, mengulurkan tangan, meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan,” pesannya.

Mengakhiri sambutan, Jokowi berharap acara sosial keagamaan yang bernuansa kebangsaan diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) akan menyelenggarakan Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) yang berlangsung mulai 2 -28 Oktober 2021 mendatang dapat memperkokoh iman umat Katolik. Selain itu, dapat memupuk rasa nasionalisme, menguatkan moderasi kehidupan beragama melalui kecintaan terhadap seni budaya gerejani.

(dbs)



Leave a Reply