• PELUANG EMAS UNTUK MENJADI AGEN MAJALAH BAHANA
  • SEKALIGUS PEWARTA KABAR BAIK!
  • ANDA BERMINAT? SILAHKAN HUBUNGI: KANTOR MAJALAH BAHANA:
  • JL. BEO 38-40, YOGYAKARTA 55281
  • TELP. (0274)561881 EXT 113/208

Mempersiapkan Hadiah Valentine

By: Benny Santosa, S.T., M.Com., CFP | Tips | 01 Feb 2009, 13:22:53 | Dibaca: 3522 kali

Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian (Lukas 12:23)
Banyak orang beranggapan bahwa hari Valentine adalah saat paling tepat untuk menyatakan rasa sayang kepada pasangan mereka sehingga mereka berlomba-lomba untuk menyatakannya pada hari tersebut. Pernyataan rasa sayang ini sering berlebihan karena mereka beranggapan setiap tahun cukup menunjukkan rasa sayang pada hari ini. Biarpun pada hari lain mereka tidak terlalu peduli dengan pasangan mereka, paling tidak pada hari khusus ini mereka bisa menunjukkan kepedulian mereka. Akibatnya, banyak orang yang biasanya tidak romantis menjadi sangat romantis pada hari tersebut.

HADIAH: KASIHSAYANG?
Ada pandangan yang menyatakan “semakin mahal hadiahnya, semakin besar kasih sayang yang diberikan”. Akibatnya, banyak orang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang relatif besar untuk menunjukkan kasih sayang mereka. Tak terkecuali umat Tuhan. Saat krisis sekalipun, pandangan tersebut tidak berubah. Data Retail Decisions menyatakan bahwa walaupun terjadi resesi pada 2008, belanja online untuk memperingati Valentine meningkat sebesar 8,5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Rata-rata pembelanja di internet mengeluarkan uang 2,70 (1.570.000 dengan kurs Rp11.000/US). Hadiah yang paling banyak dibeli saat Valentine adalah kartu ucapan diikuti dengan bunga mawar, kue, dan cokelat.
Miliuner Roman Abramovich (pemilik klub sepakbola Chelsea dari Inggris) baru saja memberikan hadiah berupa 100 hektar tanah di bulan kepada sang kekasih, Dasha Zhukova. Lokasi tanah ini berada di 20-24 derajat lintang selatan dan 30-34 bujur barat. Abramovich beranggapan bahwa hadiah istimewa ini menunjukkan kasihnya yang sangat besar kepada calon istrinya.

TIGA HAL PENTING
Banyak di antara kita mungkin tidak memiliki uang dalam jumlah besar untuk diberikan kepada pasangan kita. Ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan sebelum mencari hadiah untuk pasangan kita.

1. Pikirkan memberi sikap yang baik bukan hanya memberi barang
Barang yang kita berikan tidak selalu berhubungan dengan ungkapan kasih sayang. Sering kali barang yang mahal tidak bisa menunjukkan rasa sayang yang dalam terhadap pasangan kita. Oleh karena itu, kita harus berpikir untuk memberikan hal yang membuat pasangan kita bersukacita. Ingatlah, sukacita pasangan kita sering dipengaruhi oleh sikap kita kepada pasangan kita.
Beberapa hadiah berbentuk barang untuk pasangan kita sering akan menjadi sampah tidak lama kemudian. Greg Daugherty dari Consumer Reports menyatakan bahwa kartu ucapan valentine yang tidak digunakan pada 2007 sebesar US miliar (Rp88 triliun).
Tetap memberi hadiah (tetapi yang tidak terlalu mahal:-) ) pada pasangan kita. Tindakan ini akan menyenangkan dia. Akan tetapi yang terpenting adalah mengubah sikap kita menjadi lebih baik.

2. Usahakan memberi hubungan yang lebih dalam
Banyak riset menyatakan bahwa saat yang paling bahagia adalah ketika seseorang berhubungan dengan teman-teman, keluarga atau komunitas, atau kombinasi dari tiga hal ini. Namun, khusus di hari Valentine cobalah untuk memberi prioritas pada pasangan kita.

3. Memberi waktu lebih banyak
Orang selalu mengatakan betapa sedikit waktu yang mereka miliki, berapa banyak waktu yang terbuang dan apa yang mau mereka korbankan asalkan mendapatkan beberapa jam lebih setiap harinya.
Pada hari Valentine, salah satu hadiah yang akan sangat mengesankan adalah ketika kita berusaha membuat pasangan kita melakukan apa yang senang dia lakukan.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer




Berita IT

© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2017
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13