• PELUANG EMAS UNTUK MENJADI AGEN MAJALAH BAHANA
  • SEKALIGUS PEWARTA KABAR BAIK!
  • ANDA BERMINAT? SILAHKAN HUBUNGI: KANTOR MAJALAH BAHANA:
  • JL. BEO 38-40, YOGYAKARTA 55281
  • TELP. (0274)561881 EXT 113/208

James Purba, Presenter Muda Bercita-cita Bangun Panti Asuhan

By: Donda | Artis dan Tokoh | 17 Jan 2017, 15:10:22 | Dibaca: 360 kali

Dunia televisi tanah air tidak ada habisnya kedatangan bintang-bintang baru, baik di dunia seni peran, nyanyi, bahkan dunia “cuap-cuap” alias presenter . Salah satu bintang baru yang menyinari pertelevisian Indonesia saat ini adalah James Purba.

James, begitu ia akrab disapa, dikenal setelah tampil di layar kaca sebagai presenter muda. Wajah tampan, bersemangat, dan selalu bergaya segar saat membawakan sebuah acara dianggap menjadi “napas baru” dalam dunia presenting. Bila tak percaya, coba lirik aksi presentingnya dalam acara  MNC Sport, MNC Music, dan  Soccer Channel. Pasti Anda akan dibuat kagum dan terhibur. Selain itu, meski menjadi pendatang baru di dunia  presenter, James sudah mampu disandingkan dengan pesohor sekelas Yuki Kato dan Ruben Onsu dalam acara Obsesi Global TV.

Rela Gadaikan Motor
Keberhasilan James masuk dalam industri hiburan tanah air tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diakui pria kelahiran Yogyakarta, 1 Agustus 1996, ini bahwa dirinya berasal dari keluarga sederhana yang hanya hidup mengandalkan gaji sang ibu. Dengan kondisi ekonomi keluarga yang dijalani, James berkeinginan keras membantu sang ibu. Ia pun berpikir dengan apa bisa membantu keluarganya. Hingga ketika ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) menuju kelas Sekolah Menengah Atas (SMA), James berkesempatan mengikuti lomba catwalk pemilihan model. Perlombaan ini membawa James meraih juara Harapan 1. 

Dari pengalaman mengikuti lomba itu, James mulai berpikir untuk fokus dan serius terjun dalam bidang entertainment. Dan, ternyata Tuhan pun berkenan. Secara perlahan dan sejalan kehendak Tuhan, James mengikuti banyak kompetisi di dunia hiburan. Kompetisi yang tak terlupakan bagi James adalah saat ia mengikuti lomba  cover boy  majalah Aneka Yes 2011. Dari banyak peserta yang mendaftar, James berhasil masuk 40 besar dan mengikuti proses karantina di Jakarta. Dengan kondisi tidak memiliki dana yang cukup, ibunda James sampai rela menggadaikan motor satu­satunya yang dimiliki keluarga.

“Saya  nggak  punya ongkos untuk ke Jakarta, akhirnya Mama sampai menggadaikan motor. Saya kan inginnya nggak nyusahin, kok ini saya malah nyusahin. Saya sempat mengurungkan niat ikut lomba ke Jakarta, tetapi Mama melarang, dan saya harus tetap ikut. Saya pun melanjutkan dan menyerahkan semua kepada Tuhan,” cerita pria bernama lengkap James Leoreen Purba ini. 

Keikutsertaannya dalam lomba cover boy  tersebut berlanjut terus dengan kompetisi lainnya. Sampai akhirnya, Tuhan membawa James mengikuti audisi di MNC Talent Academy pada 2012. James bercerita, saat itu ia tidak yakin akan lolos karena peserta yang mendaftar sampai 4.000 orang. Namun, kembali Tuhan menunjukkan kuasanya. James lolos sampai 24 besar, dan dikerucutkan sampai 18 Besar, hingga ia berhasil mendapat beasiswa dan kontrak kerja dari grup media televisi MNC.Segala perjuangan dan pengorbanan itu terbayar sudah. Tuhan terus menambahkan berkat bagi James lewat pekerjaan lainnya. Ia juga pernah mendapat peran dalam situasi komedi (sitkom) dan iklan. Namun, bukan berarti penyuka makanan sate ini cepat puas. Masih banyak cita ­cita dan harapan yang ingin dicapainya.

“Sekarang adalah waktuku untuk belajar, untuk menabur, dan kapan menuai aku belum tahu. Pasti ada waktunya. Aku ingin sekali main film, dan lebih matang dalam bidang public speaking. Jika ditanya  wish terbesarku apa, aku ingin bisa intim dengan Tuhan, bisa jadi hamba Tuhan, bisa melayani Tuhan. Aku ingin membahagiakan mama, dan keinginan terbesarku adalah, ingin membangun panti asuhan. Selebihnya, apa yang aku dapatkan dalam dunia hiburan saat ini, adalah bonus dari Tuhan." tutup James.

BAHANA-Desember 2016

 

 

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer




Berita IT

© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2017
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13