• PELUANG EMAS UNTUK MENJADI AGEN MAJALAH BAHANA
  • SEKALIGUS PEWARTA KABAR BAIK!
  • ANDA BERMINAT? SILAHKAN HUBUNGI: KANTOR MAJALAH BAHANA:
  • JL. BEO 38-40, YOGYAKARTA 55281
  • TELP. (0274)561881 EXT 113/208

Billy Simpson - Musik Jadi Tanggung Jawab

By: Ethan | Artis dan Tokoh | 03 Des 2013, 15:12:09 | Dibaca: 2040 kali

Lewat ajang pencarian bakat yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta, The Voice of Indonesia, nama Billy Simpson melejit di antara deretan musisi pendatang baru Indonesia. Ya, musik sudah bukan hal baru bagi Billy, pasalnya sejak kecil ia sudah akrab dengan musik. Tentulah tidak heran, kedekatannya dengan musik bisa membawa Billy menjadi pemenang The Voice of Indonesia.

Bagi pria berwajah oriental ini, bermusik bukan sekadar mengekspresikan seni atau melampiaskan hobi, melainkan lebih dari itu. Ada tanggung jawab yang harus dipikulnya. Hal itu disadari Billy tatkala dirinya terlibat dalam komunitas gereja JPCC (Jakarta Praise Community Church). Di komunitas tersebut ia menemukan bahwa musik bukanlah untuk sekadar seru-seruan, ataupun hobi, melainkan untuk menyenangkan hati Tuhan.

Sejak menyadari hal itu, Billy belajar untuk menjadikan musik sebagai tanggung jawab. "Bermusik itu kan ada power, worship leading juga, dan tiap kali aku nyanyi di sekuler, ada sesuatu yang dikeluarkan, ada yang dikatakan, jadi ada tanggung jawab di sana. Ya, tanggung jawabnya sekarang orang tahu saya siapa," imbuh Billy

Pernah sewaktu menyanyi di Istora Senayan, Jakarta Selatan, ribuan penonton menyaksikan aksi Billy. "Berarti di sana aku bisa memberikan sesuatu yang buruk atau yang baik. Itu pilihan, mau membuat orang semakin galau atau berhenti galau," jelas pelantun "Ku Terpaku" di album Ada Langit Biru, Sidney Mohede.

* Sumber majalah Bahana 2013

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer




Berita IT

© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2017
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13