• PELUANG EMAS UNTUK MENJADI AGEN MAJALAH BAHANA
  • SEKALIGUS PEWARTA KABAR BAIK!
  • ANDA BERMINAT? SILAHKAN HUBUNGI: KANTOR MAJALAH BAHANA:
  • JL. BEO 38-40, YOGYAKARTA 55281
  • TELP. (0274)561881 EXT 113/208

Rekening Gabungan

By: Eko Endarto, RFA | Tips | 04 Mar 2009, 08:38:09 | Dibaca: 3426 kali

Mas Eko, Saya sudah berhubungan cukup lama dengan pacar saya dan kita sama-sama serius. Bulan depan kami berencana membuka rekening bersama untuk masa depan kami. Mohon sarannya.
(Rita – Kudus)

Shalom Rita,
Saya turut gembira membaca hubungan Anda dan pacar Anda sangat baik bahkan sangat serius untuk melangkah ke jenjang selanjutnya. Salah satu bukti keseriusan yang biasa dilakukan oleh para pasangan adalah membuka rekening tabungan bersama. Diharapkan nanti bisa menjadi tabungan untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius menuju jenjang pernikahan. 

Tapi Rita, saya belum melihat adanya ikatan pasti dalam hubungan Anda. Bahkan saya tidak membaca ada ikatan hubungan, minimal tunangan. Kalau saya boleh sarankan, jangan dulu membuka rekening bersama sebab selama Anda berdua belum resmi menikah, harta Anda adalah milik Anda dan harta pasangan Anda adalah hartanya. Memang sih saya tidak mendoakan Anda berpisah. Tetapi kalau hal terburuk itu terjadi, akan sulit bagi kalian berdua untuk membagi uang masing-masing karena pasti akan menimbulkan masalah, apalagi kalau pisahnya tidak baik-baik.

Saran saya, lebih baik jangan dulu membentuk rekening bersama. Tunggu saja setelah kalian menikah. Karena toh tabungan itu masalah komitmen. Bukan masalah nama yang harus bersama. Kalau kalian berdua berkomitmen untuk bersama-sama menabung dan berjanji tidak mengambilnya sampai menikah, tidak pake rekening bersama juga tidak masalah.

Sumber: Bahana, Maret 2009

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer




Berita IT

© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2017
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13