• PELUANG EMAS UNTUK MENJADI AGEN MAJALAH BAHANA
  • SEKALIGUS PEWARTA KABAR BAIK!
  • ANDA BERMINAT? SILAHKAN HUBUNGI: KANTOR MAJALAH BAHANA:
  • JL. BEO 38-40, YOGYAKARTA 55281
  • TELP. (0274)561881 EXT 113/208

Tawaran yang Menggoda

By: Benny Santosa, S.T., M.Com., CFP | Tips | 01 Mar 2009, 08:04:54 | Dibaca: 3218 kali

“Dengan mulutnya orang fasik membinasakan sesama manusia, tetapi orang benar diselamatkan oleh pengetahuan.” 
(Amsal 11:9)

Pada akhir Januari 2009, saya mencoba mengetikkan kata “uang” pada mesin pencari google Indonesia. Pada urutan ketiga dari hasil yang dikeluarkan tertulis “Rahasia Mengambil Uang di ATM Tanpa Mengurangi Saldo Awal...” Kalimat ini membuat saya ingin tahu lebih lanjut tawaran web ini.
Setelah saya buka website ini, kalimat-kalimat awal dari halaman pertamanya berisi tulisan sebagai berikut: 

        Benar-Benar Spektakuler...!! 
        Pertama di Indonesia dan Khusus untuk Orang Indonesia! 
        Rahasia Mengambil Uang di ATM Tanpa Mengurangi Saldo Awal... 

Saya percaya dengan tulisan yang seperti ini akan ada banyak orang yang membayangkan bagaimana senangnya memiliki rekening di bank yang uangnya tidak pernah bisa habis walaupun diambil tiap hari. 
Untuk rahasia yang luar biasa ini, orang yang tertarik hanya perlu membayar Rp 300.000.- Cukup murah. Bahkan bagi beberapa orang tidak akan merasa terlalu kehilangan seandainya mereka ternyata ditipu. 

Selain rahasia di atas, orang yang mau membayar Rp350.000,- akan mendapat banyak bonus informasi rahasia, di antaranya:
Tips dan Trik membajak kartu kredit (e-CARDING) beserta dengan program-program CARDING untuk mendapatkan nomor-nomor kartu kredit termasuk validasinya. Dengan informasi sekaligus programnya, Anda bisa berbelanja dengan kartu kredit milik orang lain. Kita mendapatkan barangnya, orang lain yang membayar untuk kita. 

Teknik membajak isi telepon genggam orang lain. 
Melipatgandakan 0 menjadi .500 dalam waktu 100 hari. 
Informasi yang demikian menguntungkan dengan harga yang dipatok sebesar Rp 350.000.- terlihat sangat murah. Apakah Anda tertarik?

Sebelum Anda memutuskan, paling tidak ada 2 hal yang harus Anda ketahui. 
1. Tawaran untuk mendapatkan keuntungan secara ilegal senantiasa menggoda 
Semua informasi yang ditawarkan untuk mendapatkan uang secara mudah di atas adalah ilegal. Sayangnya, hal ini dengan mudah membuat banyak umat Tuhan yang masih menganggap mendapatkan uang secara ilegal adalah acceptable (bisa diterima).
Kitab Amsal juga menuliskan: “Air curian manis, dan roti yang dimakan dengan sembunyi-sembunyi lezat rasanya” (Amsal 9:17). 
Informasi ilegal seperti ini terlihat sangat menggiurkan untuk dicoba. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mencobanya baca kelanjutan dari Amsal di atas. 
“Tetapi orang itu tidak tahu, bahwa di sana ada arwah-arwah dan bahwa orang-orang yang diundangnya ada di dalam dunia orang mati” (Amsal 9:18). 
Hasil dari mendapatkan uang secara tidak benar adalah kematian. Lebih lanjut, Amsal yang lain menyatakan bahwa balasan dari melakukan tindakan ilegal juga akan didapatkan di muka bumi ini. “Kalau orang benar menerima balasan di atas bumi, lebih-lebih orang fasik dan orang berdosa!” (Amsal 11:31).

2. Miliki pengetahuan supaya Anda tidak tertipu 
“Dengan mulutnya orang fasik membinasakan sesama manusia, tetapi orang benar diselamatkan oleh pengetahuan” (Amsal 11:9). 
Jika seandainya kita tidak peduli, apakah tindakan untuk mendapatkan uang di atas ilegal atau tidak, kita seharusnya menyadari bahwa ini pasti bagian dari penipuan. Orang yang memiliki informasi seperti ini pasti tidak akan mau menjualnya hanya seharga Rp 350.000.- 
Penipuan seperti ini pasti akan semakin marak ketika krisis keuangan terjadi. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan diri dengan cara mendapatkan banyak informasi sebelum kita menaruh uang kita pada skema yang menawarkan keuntungan buat kita. 
Kesimpulannya, abaikan tawaran ilegal seperti ini! Jika tawarannya terlihat legal, ketahui dengan benar apa yang ditawarkan sebelum menyerahkan uang kita. Pengetahuan dan kewaspadaan akan menghindarkan kita dari kerugian.

Sumber: Bahana, Maret 2009

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer




Berita IT

© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2017
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13