Keteladanan Yesus di atas Moge

By: Stev | Hot News | 16 Jul 2011, 13:35:43 | Dibaca: 1743 kali

Jakarta, BAHANA
Keteladan Yesus tidak hanya di komunitas-komunitas gereja. Dia harus membumi sampai pada satu komunitas di luar gereja.Hal itu disampaikan Constan Ponggawa, penasihat PERWAMKI ketika menyampaikan sambutannya di ibadah Paskah Bersama PERWAMKI dan BFCI.

“Saya bangga melihat komunitas yang tergabung dalam Bikers for Christ Indonesia (BFCI). Ini dapat menjadi teladan dan tetap menjadi saksi Kristus melalui ketaatan berkendaraan,” ujar Constan seraya mengajak para komunitas bikers untuk tetap membawa nilai-nilai keteladanan Kristus dalam berkendaraan. “Ke t e l a d ana n Kristus bisa kita bawa di atas Moge (Motor Gede),” tambahnya. Hal senada diungkap Letkol. Immanuel Ginting selaku Penasihat BFCI. Menurutnya hal paling mendasar dalam club seperti ini adalah ketaatan dalam berkendaraan. “Tantangan paling besar pada komunitas Moge adalah kesombongan. Kecenderungan orang yang mengendarai motor-motor besar merasa sombong, bahkan bertindak arogan,” ujar anggota Paspampres ini. Ginting yang juga didaulat untuk menyampaikan renungan firman Tuhan menekankan pentingnya komunitas seperti ini dikembangkan agar keteladanan Kristus yakni rendah hati dapat ditiru oleh para bikers di jalan.

Acara ini digelar, Sabtu (14/5) di halaman Gedung PGI, Jl Salemba 10, Jakarta Pusat. Panitia menggelar panggung yang mengarah kepada para ratusan bikers yang memenuhi halaman gedung itu. Ibadah dilangsungkan di tengah bisingnya hiruk-pikuk kendaraan. Para bikers sepanjang ibadah duduk di atas jok motor masing-masing. Terlihat bukan saja motor-motor ber- cc besar (Moge) tapi juga diramaikan oleh motor-motor ber-cc kecil.

PERWAMKI adalah Persekutuan Wartawan dan Media Kristiani Indonesia. Sedangkan BFCI merupakan komunitas para pengguna kendaraan motor khususnya yang beragama Nasrani. Namun pada kenyataannya anggota komunitas ini juga datang dari berbagai lintas agama. Didirikan dengan tujuan merekatkan tali persaudaraan pecinta motor. Mereka menyatakan sebagai bikers yang cinta Tuhan. Dapat dilihat dari ‘sumpah setia’ klub ini yaitu, no1..mengasihi Tuhan, diri sendiri, dan sesama manusia”.

Sumber: Majalah Bahana, Juli 2011

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer


Layanan SMS

Untuk Renungan Malam
Ketik REG <spasi> REMA
Untuk Renungan Pagi
Ketik REG <spasi> REPA
Untuk Renungan Siang
Ketik REG <spasi> SIANG

Kirim ke:
Telkom (Flexi Classy, Trendy, Combo): 7363
XL (Jempol, Bebas, Explor): 7363

Untuk berhenti:
UNREG PAGI / SIANG / MALAM
& kirim ke nomor yang sama diatas

Khusus untuk TELKOMSEL
Ketik REG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA)
Kirim ke 5454.
Untuk berhenti berlangganan, ketik UNREG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA) ke 5454
*) Rp. 1000,- per SMS + PPN


Pengumuman

RALAT BAHANA cetak edisi November 2012
24 Okt 2012
Lowongan Penerbit Andi
15 Jun 2012
© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2014
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13