• PELUANG EMAS UNTUK MENJADI AGEN MAJALAH BAHANA
  • SEKALIGUS PEWARTA KABAR BAIK!
  • ANDA BERMINAT? SILAHKAN HUBUNGI: KANTOR MAJALAH BAHANA:
  • JL. BEO 38-40, YOGYAKARTA 55281
  • TELP. (0274)561881 EXT 113/208

Night of Hope dari Imago Dei

By: Ret | Hot News | 12 Feb 2011, 13:52:40 | Dibaca: 2803 kali

Jakarta Bahana
Persekutuan Doa Orang Muda Katolik, Imago Dei menggelar acara tahunan, Kebangkitan Rohani Katolik (KRK) bertema Night of Hope. Acara berlangsung di UNIKA Atma Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (11/12).

Persekutuan Doa Orang Muda Katolik, Imago Dei yang terbentuk pada 1999. ImagoDei merupakan bagian dari Elisabet Ministry, salah satu Komunitas Persekutuan Doa Kategorial di bawah naun­gan Badan Pembaharuan Karismatik Keuskupan Agung Jakarta (BPK KAJ). ImagoDei memiliki beberapa bidang pelayanan, antara lain Penginjilan (melalui pewartaan firman Tuhan, Buku Renun­gan Harian ImagoDei, dan pelayanan doa), Kreatif (tim praise and worship, grup band, dan grup dance), dan Kemasyarakatan (bakti sosial dan pelayanan kesehatan).

Visi Imago Dei, yakni supaya setiap orang muda dapat menjadi pancaran citra Allah di tengah-tengah dunia. Sesuai dengan arti kata Imago Dei yang berasal dari bahasa Latin, Imago dan Dei, yaitu Image of God. Sementara Misi Imago Dei, yakni menjadikan anak-anak muda semakin dekat dan mengenal Tuhan Yesus.

Menurut Bidang Publikasi KRK, Joe Hansen, pada KRK ini Imago­Dei ingin mengajak para umat untuk mengenal Tuhan lebih dekat secara pribadi. Sebab ImagoDei melihat, banyak orang muda yang semakin kehilangan arah dalam menjalani kehidupannya. Untuk itulah ImagoDei ingin mengembalikan harapan para orang muda kepada Tuhan.

Melalui tema KRK, Night of Hope, ImagoDei berharap para kaum muda bisa mendapatkan harapannya kembali. “Dalam Tuhan se­lalu ada pengharapan, pertolongan, dan jamahan Tuhan pasti tidak pernah terlambat,” pesan George Ancello yang menjadi pengkhot­bah malam itu.

KRK yang dihadiri sekitar 500 ini berbeda dengan KRK sebelum­nya. “Pada acara ini kami menekankan kesederhanaan. Kami tidak ingin menjadikan KRK ini hanya sebagai konser rohani, tapi kami ingin mengajak para umat untuk mengenal Tuhan lebih dekat dan lebih secara pribadi,” jelas Joe.

Sumber: Majalah Bahana, Februari 2011

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer



© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2015
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13