Kunci Sukses Ps. Yusak Hadisiswantoro: Doa Intim Pribadi

By: Rob | Inspirasi | 21 Aug 2010, 10:44:38 | Dibaca: 4917 kali

Sungguh ku cinta Yesus…
Sungguh ku cinta Yesus…
Sungguh ku cinta Yesus…

Untuk selamanya…

Demikian kunci sukses Ps. Yusak Hadisiswantoro, gembala sidang Gereja Bethany Malang yang didendangkannya dalam album Doa Intim Pribadi (DIP). Lagu ringkas dan enak ini merupakan satu dari sepuluh karyanya yang dibalut Blessing Music (BM) dan dirilis belum lama ini.

Lewat worship ini, Yusak ingin menyampaikan kerinduannya supaya Kristen tidak lagi sekadar agama, liturgi atau rutinitas. Tetapi Kristen menjadi hubungan yang dilandasi kasih. Dimana Tuhan sebagai Bapa dan kita sebagai anak-Nya. “Dan bila kita menabur kasih kita akan menuai kasih berlimpah dari-Nya,” katanya.

Lagu ini juga merupakan hasil keintiman keluarga Yusak dan Hana, istrinya. Syairnya ditulis oleh hamba Tuhan kelahiran Pati, 20 November 1960 ini. Chorus disumbang Ibu Hana. Sedangkan bait lagu ditulis Gary Jordan, anak bungsunya. Kalau kolaborasi ketiganya menghasilkan karya yang memberkati, kenapa tidak lantas ditiru oleh keluarga yang lain? Demikian harapan dalam benak Yusak.

Dan memang keintiman pribadi merupakan perintah Tuhan yang digambarkan-Nya seperti hubungan suami-istri (Ef.5:31-32). Sebuah hubungan yang melekat. Sulit dipisahkan. Seperti ranting melekat ke pokoknya sehingga berbuah banyak. “Demikian juga dengan setiap kita yang mau melekat intim dengan Tuhan Yesus pasti menerima mukjizat,” jelasnya.

Meski begitu, tidak lantas DIP menjadi album keluarga. Harmonisasi jenis lagu dan karakter vokal tetap dikedepankan. Buktinya, sejumlah nama tenar di blantika musik rohani melantunkan suaranya. Dari Dewi Guna, Cindy, Laras, Irwan Alexander, hingga Regina Pengkerego. Ada juga nama anyar, Freddy Sembiring, associate pastor Gereja Bethany dari Bandung.

Dari keluarga Yusak, putrinya, mantan Miss Indonesia 2009 Sandra Angelia turut sumbang suara. Ia menyanyikan Aku Tahir. Dengan suara jernihnya, anak kedua Yusak dan Hana ini menempatkan suaranya di urutan ketujuh dari 10 penyanyi.

Yakin Hidup Sukses
Album berwarna biru dengan tangan terkatup tengah berdoa ini merupakan pengejawantahan visi Yakin Hidup Sukses (YHS). Ministry Yusak yang menjawab kerinduannya untuk melayani banyak orang.

Pelayanan YHS-nya sukses. Kini Yusak memimpin 40 gereja dalam Pelayanan Rasuli hingga ke mancanegara. Konsekuensinya, ia harus sering pindah tempat dalam frekuensi yang tinggi. Meski begitu, tuntunan Tuhan untuk menulis lagu tidak pernah kering. Pagi hari usai bangun tidur atau ketika menyendiri untuk berdoa merupakan saat yang disebutnya pas untuk mencipta. Demikian juga ketika pergumulan tengah menderanya.

Memang pujian memiliki keistimewaan sendiri. Karena melaluinya, firman Tuhan melekat dan berakar. Apalagi bila sering dinyanyikan. Lalu apa bedanya khotbah, mencipta, dan menyanyi? “Khotbah harus menjadi momentum message dari Tuhan yang disampaikan kepada jemaat secara komunikatif. Mencipta lagu bukan sekadar pekerjaan tangan menulis, bukan pekerjaan jiwa memikir tapi pekerjaan hati. Sedangkan menyanyi bertujuan supaya pendengarnya bisa ‘alami Tuhan’,” jelasnya.

Album Keluarga
Tentang kerjasamanya dengan BM, hamba Tuhan pemilik postur tegap ini mengurainya sebagai jawaban akan doa isterinya, Hanna. Pendamping hidupnya ini ngotot supaya karya sang suami bisa memberkati banyak orang. Rupanya spirit ini ditangkap BM. BM dalam pandangan suami-isteri ini tidak sekadar mencari keuntungan finansial semata tapi bekerja total mencapai goal yang mulia. “Saya percaya ke depan mereka akan tambah diberkati Tuhan,” harap Yusak.

Album ini sendiri bukan merupakan album terakhir karya Yusak. Ia masih menyimpan kerinduan yang lebih besar. “Bila Tuhan memberi jalan saya ingin membuat album keluarga, sebab Hanna juga bisa menyanyi, Natalia Michella, istri Ps. Billy, anak pertama saya juga bagus suaranya,” tandasnya mengibarkan asa.

Sumber: Majalah Bahana, Agustus 2010

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer


Layanan SMS

Untuk Renungan Malam
Ketik REG <spasi> REMA
Untuk Renungan Pagi
Ketik REG <spasi> REPA
Untuk Renungan Siang
Ketik REG <spasi> SIANG

Kirim ke:
Telkom (Flexi Classy, Trendy, Combo): 7363
XL (Jempol, Bebas, Explor): 7363

Untuk berhenti:
UNREG PAGI / SIANG / MALAM
& kirim ke nomor yang sama diatas

Khusus untuk TELKOMSEL
Ketik REG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA)
Kirim ke 5454.
Untuk berhenti berlangganan, ketik UNREG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA) ke 5454
*) Rp. 1000,- per SMS + PPN


Pengumuman

RALAT BAHANA cetak edisi November 2012
24 Okt 2012
Lowongan Penerbit Andi
15 Jun 2012
© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2014
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13