Radio REM-SSK Karena Sebuah Visi

By: Rob | Hot News | 08 Apr 2010, 15:24:46 | Dibaca: 5490 kali

Jakarta, Bahana
Meski survei menunjukkan menurunnya pendengar radio sebanyak 37%, Pdt. Abra­ham Supit, tetap teguh mendirikan Radio Rahmat Emmanuel Ministries-Suara Sorak Kemenangan (REM-SSK). Pene­litian yang dibuat konsultan marketing ternama itu tidak menggoyahkan visi yang didapat gembala sidang GBI Rah­mat Emanuel (RE) tersebut.

Bertepatan dengan ulang tahunnya pada 9 Februari lalu, di tengah kegembiraan tentunya, diluncurkan Radio REM-SSK. Radio dengan frekeunsi 107,9 FM dan 648 AM stereo ini bermarkas di Aparte­men Robinson, Jakarta Barat. Satu lokasi dengan pelayanan Pdt. Abraham Supit.

Sejatinya radio ini telah berdiri setahun lalu. Dengan pembenahan disana-sini, radio yang menyapa pemirsanya dengan Sobat Pemang ini berkumandang. Pembenahan pada kualitas siaran begitu kentara. Diharapkan suara yang dipan­carkan dapat diterima pendengar den­gan jelas dan jernih.

Pembenahan lainnya juga dilakukan dijajaran manajemen. Selain komisa­ris yang dijabat Pdt. Abraham Supit terdapat sosok Priscilla Yvonne Supit yang menjabat direktur utama. Ada juga nama Tema Adiputera. Sosok yang malang-melintang di dunia radio yangdipercaya sebagai wakil direktur utama. Tema diharap mampu menangani radio yang mengklaim sebagai radio komu­nitas kristen. Radio ini juga merancang acara, seperti dunia keluarga, kesehatan, keuangan, hingga karir. Tidak ketinggalan acara ibadah yang dijagokan mampu menangguk banyak pendengar. Acara ibadah itu bukan hanya meliput acara GBI RE tetapi juga ibadah di gereja-gereja lain. “Kami persilakan dari latar belakang apapun juga yang penting mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat,” katanya dalam konfe­rensi pers launching Radio REM-SSK di Apartemen Robinson (9/2).

Segmen radio ini adalah kelas menengah keatas. Khususnya keluarga dengan berbagai latar profesi. Yang penting membu­tuhkan informasi, edukasi dan hiburan. “Nilai yang dibagikan berupa nilai moral dan etika kebenaran,” kata Tema ramah.

Radio yang direncanakan mengudara 24 jam ini mengemas variasi acara misalkan pada siaran hari Sabtu yang mengudarakan Share Reality. Acara yang di­pandu Pdt. Pengky Andu ini menguak banyak persoalan hidup masyarakat. Jadi bukan hanya warga gereja semata. Di acara ini, ditampilkan sejumlah narasumber yang sangat populer dan memotivasi banyak orang. “Acara yang saya asuh live dan ditampilkan setiap Jumat pukul 22.00-23.00,” jelas Pengky, wakil gembala sidang GBI RE.

Keluarga Berkemenangan
“Kami tidak menerima dan menyiarkan iklan produk rokok, minuman keras dan tempat hiburan malam,” kata Pris­cilla Yvonne Supit. Diakui pihak REM-SSK, biaya yang dikeluarkan tidak sedikit untuk bisa memperoleh frekuensi FM. Namun biaya tersebut tidak berarti untuk sebuah visi dari Tuhan. Pdt. Abraham Su­pit dikenal sebagai hamba Tuhan yang memperoleh visi keluarga berkemenan­gan. Hingga saat ini ia tetap konsekuen dengan visi tersebut. Hasilnya anak-anaknya kini aktif dan dikenal dengan pelayanannya sebagai hamba Tuhan di lingkungan GBI.

GBI RE juga menyumbang pengadaan stasiun radio di daerah kepada Badan Penghubung Daerah di lingkungan GBI. “Kita tetapkan stasiun radio di daerah tersebut untuk menyiarkan siaran dari kami dalam waktu-waktu tertentu se­tiap harinya,” kata Priscilla.

Selain mencakup wilayah Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi dan Serang, siaran REM-SSK dapat diteri­ma di dunia manapun melalui audio streaming.

Sumber: Majalah Bahana, April 2010

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer


Layanan SMS

Untuk Renungan Malam
Ketik REG <spasi> REMA
Untuk Renungan Pagi
Ketik REG <spasi> REPA
Untuk Renungan Siang
Ketik REG <spasi> SIANG

Kirim ke:
Telkom (Flexi Classy, Trendy, Combo): 7363
XL (Jempol, Bebas, Explor): 7363

Untuk berhenti:
UNREG PAGI / SIANG / MALAM
& kirim ke nomor yang sama diatas

Khusus untuk TELKOMSEL
Ketik REG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA)
Kirim ke 5454.
Untuk berhenti berlangganan, ketik UNREG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA) ke 5454
*) Rp. 1000,- per SMS + PPN


Pengumuman

RALAT BAHANA cetak edisi November 2012
24 Okt 2012
Lowongan Penerbit Andi
15 Jun 2012
© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2014
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13