Selamatkan Generasi!

By: Wsp | Renungan | 11 Nov 2009, 08:03:24 | Dibaca: 1320 kali

Bacaan: Amsal 22:1-6
Dapatkah Anda menyebutkan setidaknya lima dari sepuluh Hukum Taurat dan nama keempat kitab Injil yang ada di Perjanjian Baru? Jika Anda bisa melakukannya, setidaknya Anda tidak menambah kekhawatiran para pemimpin Kristiani di Amerika yang sedang resah. Mereka menganggap generasi muda sekarang sebagai generasi yang buta Alkitab. Hal ini tentu saja akan membahayakan, terutama bagi kekristenan di Amerika. Sebuah studi terbaru memaparkan, selain ketidakmampuan dalam kedua hal di atas, lebih dari 30 persen percaya bahwa orang baik bisa memiliki jalannya sendiri ke surga.

Satu hal yang tidak dapat dipungkiri mengenai Alkitab adalah dampak positif yang dihasilkan oleh apa yang tertulis di dalamnya. Alkitab tidak hanya menunjukkan jalan bagaimana seseorang bisa masuk ke surga, namun lebih dari itu. Lihatlah bagaimana kehidupan pribadi dan keluarga dipulihkan, tatananmasyarakat menjadi lebih baik, bahkan beberapa negara mengalami transformasi karena meyakini apa yang tertulis di dalam Alkitab. Tidak bisa dibayangkan apa yang akan terjadi apabila generasi muda kristiani mengalami buta Alkitab. Keadaan ini akan sangat berbahaya mengingat Alkitab adalah sumber kebenaran yang sejati. Apa yang akan terjadi pada sebuah bangsa bila nantinya sebagian besar penduduknya mendasarkan kehidupannya pada kebenaran diri sendiri? Bila hal semacam itu bisa terjadi di negara yang banyak melahirkan hamba-hamba Tuhan kaliber dunia, mengapa kita berpikir hal yang sama mustahil terjadi dengan generasi muda kristiani di negara ini? Peran orangtua dan gereja sangatlah penting untuk mencegah kebutaan yang satu ini. Hal-hal mendasar seperti mengajar berdoa, mengenali isi Alkitab, hidup benar dan takut akan Allah adalah beberapa hal yang harus terus-menerus ditekankan sedini mungkin kepada generasi ini supaya kelak mereka tidak menyimpang dari kebenaran.

Panggilan serta tanggung jawab yang sama Allah berikan untuk kita menjadi generasi yang tidak buta Alkitab serta berperan aktif dalam mencegah hal ini terjadi. Bersediakah Anda melakukannya?

Sumber: Renungan Malam, November 2009

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer


Layanan SMS

Untuk Renungan Malam
Ketik REG <spasi> REMA
Untuk Renungan Pagi
Ketik REG <spasi> REPA
Untuk Renungan Siang
Ketik REG <spasi> SIANG

Kirim ke:
Telkom (Flexi Classy, Trendy, Combo): 7363
XL (Jempol, Bebas, Explor): 7363

Untuk berhenti:
UNREG PAGI / SIANG / MALAM
& kirim ke nomor yang sama diatas

Khusus untuk TELKOMSEL
Ketik REG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA)
Kirim ke 5454.
Untuk berhenti berlangganan, ketik UNREG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA) ke 5454
*) Rp. 1000,- per SMS + PPN


Pengumuman

RALAT BAHANA cetak edisi November 2012
24 Okt 2012
Lowongan Penerbit Andi
15 Jun 2012
© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2014
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13