Input your search keywords and press Enter.

KELIMPAHAN SETIAP HARI

    Power of Worship
    Jonathan Prawira

“Aku akan MEMBERKATI orang-orang yang memberkati engkau [Abraham], dan MENGUTUK orang-orang yang mengutuk engkau, dan OLEHMU semua kaum di muka bumi akan MENDAPAT BERKAT.” (Kejadian 12:3)

Salam POWER! Rindu diberkati? Salah satu power of worship
adalah power of blessing. Seperti Tuhan memberkati Abraham, Tuhan memberkati setiap penyembah-Nya. Namun, berkat bukan kekayaan. Berkat adalah kuasa dari Tuhan untuk membuat seseorang menjadi kaya. Inilah perbedaan antara Abraham dan Lot sebagai sesama orang kaya. Ke mana pun Abraham pergi, lingkungan di sekitarnya diberkati. Istrinya mengalami mukjizat Tuhan. Keturunannya menjadi bangsa yang besar. Abraham menjadi saksi iman. Sebaliknya, ke mana pun Lot pergi, ia tidak mengubah lingkungannya. Istrinya menjadi tiang garam. Anak-anaknya melakukan dosa inses dengan ayahnya sendiri. Lot tidak termasuk saksi iman. Tuhan mau kita menjadi penyembah yang diberkati. Inilah inspirasi lagu Kelimpahan Setiap Hari (dinyanyikan Fransiska di album Abundant Life).

Tiada terukur berkat yang telah Kaucurahkan bagiku yang tetap percaya.
Ia adalah Tuhan yang memberkati. Bagaimana kita bisa merasakan berkat Tuhan? Sederhana. Ingat kembali saat-saat kita tidak memiliki apa-apa. Dengan demikian, kita akan menyadari apa yang ada itu berasal dari Tuhan atau setidaknya ada campur tangan-Nya di balik usaha memperoleh apa yang kita punya saat ini. Hal ini akan menghindarkan diri kita dari rasa tidak puas.

Tiada terhitung berkat yang masih Kau sediakan bagiku yang tetap setia.
Jangan hanya puas dengan berkat masa lalu karena berkat Tuhan pada masa depan tidak terbatas. Emas dan perak adalah kepunyaan-Nya dan Tuhan mau menitipkannya pada orang yang dapat Ia percayai untuk mengelola kekayaan itu bagi kemuliaan-Nya. Mari menjadi orang yang dapat dipercaya Tuhan dengan cara mengelola harta yang sudah Tuhan berikan pada kita.

Semakin ku bersyukur, kudapat menikmati kebaikan yang t’lah Kau beri.
Berkat Tuhan ada dua macam. Berkat pertama, yaitu berkat rohani seperti kebahagiaan. Ada yang memiliki segalanya, tetapi tetap merasa tidak bahagia karena tidak bisa menikmati kepunyaannya. Sikap ini bisa membuatnya merusak kebahagiaan orang lain. Satu cara terbaik mengalami kebahagiaan melimpah adalah bersyukur atas apa yang kita punya, hidup kita, dan terutama apa pun keadaan kita, Tuhan tetap mengasihi kita. Mengeluh atau bersyukur adalah pilihan. Dalam keadaan sukar pun, seseorang tetap bisa memilih bersyukur karena Tuhan sudah menyediakan surga bagi kita, di mana air mata akan dihapuskan. Jika ingin bahagia, bersyukurlah dan alamilah power of thanks giving.

Semakin ku menabur, ku kan menuai janji kelimpahan setiap hari.
Berkat Tuhan kedua adalah berkat jasmani dan materi seperti kesehatan dan
kekayaan. Mengapa perlu sehat dan kaya? Bukan untuk kesenangan diri sendiri, tetapi supaya bisa melayani Tuhan lebih dahsyat lagi. Harta di dunia sebetulnya hanyalah biaya operasional dari Tuhan untuk membangun Kerajaan Tuhan. Harta sesungguhnya ada di surga. Supaya seseorang bisa mengalami kelimpahan, berilah berkat. Berpikirlah, bersikaplah, berbicaralah, bertindaklah dengan tujuan memberkati sesama seperti Abraham. Bahkan seperti
Tuhan Yesus yang memberikan hidup dan diri-Nya untuk menjadi berkat bagi sesama. Dengan begitu, hidup ini akan berlimpah setiap hari dengan berkat rohani, jasmani, maupun materi. Teruslah menyembah, dapatkanlah hikmat, alamilah kuasa berkat, dan jadilah penyembah yang berkuasa yang menjadi berkat dalam segala bidang kehidupan kita.

Leave a Reply