Input your search keywords and press Enter.

Ps. Ferdi Godjali: MEMERANGI ROH TERITORIAL

Tetapi tidak seorang pun dapat memasuki rumah seorang yang kuat untuk merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu. Sesudah itu barulah dapat ia merampok rumah itu”  (Mrk. 3:27).

Suatu hari saya diundang ke salah satu rumah sakit di Jakarta. Pihak keluarga mengatakan bahwa anaknya yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut mengalami panas yang rutin tiap pukul 6 pagi dan pukul 6 sore. Anak ini sudah dirawat selama 1 bulan tanpa diketahui secara pasti apa sebenarnya penyebab sakitnya. Pihak rumah sakit hanya bisa memprediksi belaka. Terakhir dokter menyarankan periksa darah untuk mengetahui apakah ada virus HIV. Sang ibu merasa agak keberatan karena semua itu hanyalah asumsi dokter belaka. Hal ini dikarenakan anaknya masih duduk di bangku SMP, dan tidak memiliki pergaulan bebas. Pergaulannya hanyalah pergaulan gerejani yang notabene jauh dari obat-obatan maupun seks bebas. Alasan kedua sang ibu menolak tes HIV karena biaya yang tidak sedikit.

Singkat cerita, beberapa hari sebelum berangkat ke rumah sakit saya berdoa dan meminta petunjuk Tuhan apa yang harus saya lakukan. Saat berdoa, Tuhan memberi saya penglihatan di alam roh bahwa si anak diikat oleh ranting-ranting hijau, dan ranting-ranting tersebut berasal dari lantai rumah sakit.

Tibalah waktunya kami berangkat. Setibanya di rumah sakit kami langsung diantar ke kamar perawatan si anak. Di sana ada sekitar 6 orang yang dirawat dalam 1 kamar. Yang menjadi perhatian saya ketika si ibu berkata bahwa semua yang di kamar itu dirawat lebih dari 2 minggu, dan belum pulang-pulang. Sontak saya pun bertanya, “Di bawah lantai kamar ini ruang apa?” Ternyata tepat di bawahnya adalah ruang ICU. Saya langsung berpikir apakah ranting-ranting hijau yang mengikat si anak berasal dari roh jahat yang menguasai teritorial ruang ICU.

Kami pun mulai berdoa. Saya dituntun Tuhan untuk berdoa pelepasan bagi si anak, dan juga membersihkan atmosfer wilayah di mana si anak tidur sambil mengikat semua roh teritorialnya. Setelah selesai kami pulang ke rumah. Keesokan paginya si ibu menelepon saya sambil berkata bahwa anaknya sudah tidak panas lagi dan jika sorenya dia tidak panas lagi, diizinkan untuk pulang. Singkat cerita, keesokan harinya si anak diizinkan pulang karena sudah sehat sempurna.

Sebenarnya kasus seperti ini banyak sekali kami alami dalam pelayanan di mana banyak orang terikat di rumah sakit dan tidak sembuh-sembuh, bahkan bisa sampai berbulan-bulan. Dokter bergerak dalam dunia medis yang berdasar pada pengetahuan dan juga indra mereka. Namun, bagaimana dengan pergerakan kegelapan dalam alam roh? Bukankah hal ini pun perlu diwaspadai?

Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia roh sungguh-sungguh nyata! Berbahaya sekali jika anak Tuhan tidak memedulikannya atau tidak memercayainya. Roh teritorial yang kerap ada di area rumah sakit memang kerjanya hanya mengikat orang agar semakin lama berada di sana. Bahkan saya pernah melayani seseorang yang masuk rumah sakit hanya karena sakit flu. Namun, selang beberapa waktu otaknya pun dioperasi karena ibu ini terus-menerus seperti berhalusinasi. Dokter menyatakan bahwa ada kelainan pada otak si ibu karena dia terus-menerus berkata ada seorang perempuan yang lalu lalang di sampingnya. Dan benar sebelum keluarganya bicara, saya melihat kamar itu ramai sekali seperti pasar, tetapi ramai dengan roh jahat. Bukankah sangat merisaukan jika kita tidak percaya terhadap dunia roh padahal sebenarnya memang ada dan sungguh-sungguh nyata?

Pembaca yang dikasihi Tuhan, artikel ini bukanlah untuk menakuti-nakuti siapa pun, melainkan untuk membuka mata agar kita siap berperang melawan roh teritorial dengan kuasa Tuhan!

 

Leave a Reply