Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

ORANG MALAS, BENCI HARI SENIN




Attitude adalah karakter. Karakter anak Tuhan harus selalu yang baik, Bapanya baik masa anaknya gabaik. Tapi bukan berarti anak yang gabaik berarti bukan anak Tuhan, yaaa mungkin Tuhan ada rencana seperti Paulus, karena semua dalam kehendak Tuhan dalam keadaan susah atau senang disitu Tuhan ada.

Nah, attitude mengalahkan hardwork (kerja keras) semua anak Tuhan memiliki kemampuan yang luar biasa excelent tapi attitudenya buruk, itu adalah SIA SIA!

Jangan bekerja tanpa attitude tapi biarlah attitude yang menghasilkan pekerjaan yang baik.

DalamĀ 1 Timotius 4:12 (TB) Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

Sangat jelas rasul Paulus mengatakan kepada Timotius bahwa jangan menggangap kita rendah, artinya janganlah kita jadi batu sandungan buat orang lain, membuat hidup kita tidak ada fungsinya.

Jadi bagaimana dong untuk mendapatkan attitude yang baik, dan apa yang harus diubahkan dalam diri anak Tuhan?

1. JANGAN MALAS. “orang malas benci sama hari senin” dia ga suka untuk mulai kerja, anak Tuhan yang baik harus memiliki daya juang yang tinggi, tidak malas. Ciri orang malas sukanya ngeluh, Alkitab mengatakan orang malas jangan dikasih makan, artinya Tuhan juga ga suka sama orang pemalas.

2 Tesalonika 3:8-9 (TB) dan tidak makan roti orang dengan percuma, tetapi kami berusaha dan berjerih payah siang malam, supaya jangan menjadi beban bagi siapa pun di antara kamu.
Bukan karena kami tidak berhak untuk itu, melainkan karena kami mau menjadikan diri kami teladan bagi kamu, supaya kamu ikuti.

ANAK TUHAN HARUS JADI BERKAT BUKAN JADI BEBAN.

2. JANGAN AJI MUMPUNG. Biasanya mereka suka minta minta, “mumpung ada pesta makan sepuasnya, mumpung ditraktir makan sepuasnya dll”. Anak Tuhan tidak boleh ada mental minta-minta. Anak Tuhan harus jadi berkat, karena janji Tuhan kita harus memberkati karena sudah diberkati oleh Tuhan. Jangan jadi anak Tuhan yang mental kere, orangnya rakus. Karena jika anak Tuhan memiliki mental seperti ini, akan banyak orang yang baik sama kita menjadi kecewa karena atittude yang dimiliki adalah buruk.

Menjadi anak Tuhan yang memberkati bukan memiliki mental minta-minta. Atittude yang baik attitude yang memberkati bukan yang membebani.