Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pokok Doa




eBahana.com – Pokok Doa 1-7 Juni 2020.

1. Di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19, tali persatuan dan persaudaraan seluruh Rakyat Indonesia tetap kokoh, saling membantu, bergotong royong & optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi tantangan yang menghadang, sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo dalam pidatonya, hari ini 1 Juni 2020 dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

2. Seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai daerah terus berpihak pada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, dan melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama, dan memberi perlindungan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

3. Kemampuan dan kesadaran masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan new normal yang diberlakukan, menaati protokol kesehatan, dan bekerjasama untuk mendisiplinkan diri masing-masing

4. Ekonomi Indonesia tetap kuat dan bertahan ditengah terpuruknya ekonomi global, doakan orang-orang yang sedang mengalami masa sulit terhadap pemenuhan kebutuhan, agar badai kemiskinan dan krisis pengangguran yang sedang menghadang dapat diatasi.

5. Penyelenggara pendidikan khususnya Menteri pendidikan dengan hikmat mempersiapkan tahun ajaran baru, kepastian pelaksanaannya, dan doakan murid sekolah sampai mahasiswa agar mereka dapat menyesuaikan diri terhadap berbagai sistem belajar yang diterapkan.

6. Kesembuhan para penderita Covid-19, dan paramedis tetap sehat dan kuat, tidak ada lagi yang tertular ketika menghadapi pasien positif. Rumah-rumah Sakit dapat menghandle para pasien yang ada.

7. Gereja Tuhan agar tetap,

  • Membangun mezbah dan memelihara kesatuan hati khususnya dalam mengatasi kesulitan dan masalah yang dihadapi tubuh Kristus pada umumnya, khususnya hamba¬≤ Tuhan, jemaat, keluarga yang mengalami dampak akibat Covid 19.
  • Dapat menyikapi dengan bijaksana perihal surat edaran kemenag SE no.15 thn 2020 , tidak gegabah untuk segera membuka kembali ibadah di gereja yang bisa berdampak jadi cluster covid

2 Taw. 7:14, Yoel 2:13, Wahyu 1:17-18, Maz, 91, 2 Tim. 1:7, Kol. 2:15, Rat. 3:57.

Sumber: JDN



Leave a Reply