Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

KEKURANGAN TIDAK MEMBATASI KREATIVITAS

Shalom BAHANA,
Berkreasi dan beraktifitas menjadi impian banyak orang. Beberapa tahun belakang ini saya tidak bisa melakukannya. Kecelakaan telah membuat kaki saya kaku tidak bisa digerakkan dan gerak saya terbatas. Saya merasa marah sama Tuhan, tapi saya bisa apa. Saya tidak ingin menjadi beban bagi orang lain dan mendapat pandangan belas kasihan. Mohon saran BAHANA bagaimana saya harus menyalurkan stres saya ini. Terima kasih.
Daniel, Malang


JAWABAN.

W. Mitchell dari Colorado

sepertinya mengalami hal yang lebih parah atau serupa. Ia mengalami kecelakan 2 kali sehingga harus
duduk di kursi roda seumur hidupnya. Wajahnya harus ditranspalasi sehingga wajahnya membuat orang yang melihatnya ketakutan. Jari tanganya sulit digerakkan dan lebih dari 1 tahun ia tidak bisa memegang gelas
atau sendok. Ia harus makan dari tangan suster. W. Mitchel berkali-kali mencoba makan sendiri karena tidak mau dikasihani, mencoba memakai baju, mandi, dan lain-lain sendiri. Usaha keras selama se tahun membuat ia bisa melakukannya. Kursi roda tidak membawa kemajuan, karena ia cacat permanen seumur hidup. Namun, W. Mitchel mendapat penghargaan dari kongres Amerika, melalui perjuangan batin yang panjang. Ia bertekad hidup selayaknya orang lain. Membuka usaha furniture, ia sukses dan maju menjadi walikota dengan slogan “Bukan sekadar wajah”. W. Mitchel berhasil menjadi walikota dan ia pun menikah.

Sikap positif W. Mitchell telah menjadikannya motivator bagi banyak orang cacat lainnya dan ia sendiri hidup bahagia. Ia mengajarkan, “Jangan menangisi apa yang tidak bisa Anda lakukan, tetapi syukuri apa yang masih
bisa Anda lakukan.” Memiliki banyak hal yang bisa dilakukan sering membuat orang tidak fokus. Saya hanya bisa melakukan beberapa hal, saya fokus di situ dan saya sukses. Jadi, marah dengan Tuhan, kecewa, dan sikap negatif lainnya tidak akan mengembalikan keadaan Anda. Namun, jika Anda mulai membangun gambar diri Anda, sikap mental positif Anda pun akan menjadi orang bahagia. Anda bisa membaca buku saya yang berjudul GAMBAR DIRI. Teruslah berusaha.

 

Ir. Jarot Wijanarko pendiri dan komisaris MLM Ifa Dahsyat (www.ifadahsyat.com), MLM Nasional dgn jaringan di 320 kabupaten dengan member 700.000an. Pendiri dan Direktur utama Pt.Happy Holy Kids (www.thehappyholykids.com), penulis buku, pengisi program Radio & Televisi serta motivator bisnis dan konselor keluarga.

Leave a Reply