Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Wisuda Sekolah Tinggi Teologi Pelita Dunia




Karawaci Banten, eBahana

Wisuda Sekolah Tinggi Teologi Pelita Dunia acaranya menjadi sangat spesial karena kehadiran Pastor Kim Sung Row.

  Wisuda Sekolah Tinggi Teologi Pelita Dunia (STT Pelita Dunia) berlangsung dengan meriah. Acara itu diselenggarakan di Sport Club Palem Semi, Karawaci, pada tanggal 15 Juni 2019. Pada acara wisuda tahun ini mengangkat tema “Kamu adalah Saksi Kebangkitan Kristus” yang didasarkan pada teks Lukas 24:46-48. Dalam sambutannya, Ketua STT Pelita (Pdt. Yunus Selan, M.Th.) Dunia mengatakan, “Kebangkitan Kristus merupakan inti dari berita Injil yang hendak disampaikan dalam setiap pelayanan yang nantinya akan dikerjakan oleh setiap alumni maupun mahasiswa STT Pelita Dunia.

  Seperti yang dikemukakan oleh Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Korintus, “Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu.” Artinya, betapa pentingnya kebangkitan Kristus bagi keselamatan jiwa setiap manusia berdosa. Karena kebangkitan Yesus sebagai kebangkitan yang sulung bagi kebangkitan orang percaya (bdk. 1Kor. 15:20). Itulah sebabnya, kepada setiap wisudawan (-wati) tahun ini, untuk senantiasa menyadari bahwa “mereka adalah saksi kebangkitan Kristus”. Seorang saksi tidak memiliki status sebagai saksi, melainkan juga perlu memberitakan setiap apa yang telah disaksikan, sehingga berita itu dapat didengarkan oleh setiap makhluk. Kalimat “Kamu adalah Saksi kebangkitan Kristus”  merupakan kalimat perintah. Secara gamblang dapat berbunyi dan menegaskan,“Kalian harus menyaksikan/memberitakan/menceritakan apa yang kalian sudah lihat”. Mereka sudah melihat Yesus menderita dan mati, lalu mereka melihat bahwa Dia bangkit dan hidup kembali. Dan sekarang Yesus memerintahkan mereka agar menyaksikan atau menceritakan semua yang telah mereka lihat dan alami bersama Yesus. Perintah yang sama pun Yesus sampaikan kepada kita atau secara khusus kepada wisudawan (-wati) untuk dilakukan.

  Yakni perintah untuk menyaksikan, untuk memberitakan dan untuk menceritakan tentang kebangkitan Yesus. Apakah kita bisa dikategorikan sebagai saksi atas kebangkitan Yesus? Jawabnya: Kita bisa disebut sebagai saksi. Karena berita tentang kebangkitan itu telah diwahyukan dan dicatatkan ke dalam Kitab Suci (Alkitab) dan kita percaya dan meyakininya sebagai kebenaran yang berotoritas (Firman Tuhan). Itulah sebabnya, kepada para wisudawan (-wati) saya menyampaikan dan menegaskan bahwa jangan jemu-jemu memberitakan kebangkitan-Nya karena kalian adalah saksi Kristus”.

 



Leave a Reply