Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Webinar di Hari Pendidikan Nasional




Jakarta-Yogyakarta, eBahana

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta bekerja sama dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta pada 04 Mei 2020, pukul 13:30-15:30 WIB, melaksanakan Webinar Abdimas 2.

Pelaksanaan webinar ini menggunakan microsoft teams, salah satu aplikasi dari microsoft office. Webinar ini juga bisa diikuti secara live streaming di youtube FKIP UKI HEBAT. Pembicara utama untuk webinar ini adalah Nyi. Dr. Yuli Prihatni, M.Pd. dari UST Yogyakarta yang memaparkan tentang “Mengenang Jasa Ki Hadjar Dewantara Sebagai Bapak Pendidikan Nasional”. Kepala Penjamin Mutu UST Yogyakarta ini, memaparkan pergerakan, perjuangan dan gagasan-gagasan yang diusung oleh Ki Hadjar Dewantara dalam membangun pendidikan, baik saat penguasaan Belanda di Nusantara maupun masa kemerdekaan Indonesia. Gagasan pendidikan Ki Hadjar Dewantara yang paling terkenal adalah Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani.

Pemaparan dari Dr. Dra. Erni Murniati, M.Pd., S.H. dosen prodi Admistrasi Pendidikan UKI

Pembicara kedua adalah Dr. Dra. Erni Murniati, M.Pd., S.H. Dosen prodi Administrasi Pendidikan UKI ini, memaparkan terkait pemanfaatan microsoft office, khususnya aplikasi Sway, One Note, dan Teams sebagai Media Pembelajaran saat Pandemik Global. Para peserta disuguhkan secara praktis terkait manfaat dan cara memanfaatkan dari masing-masing aplikasi tersebut dalam upaya menunjung pembelajaran secara online.

Paparan Materi dari Nyi. Dr. Yuli Prihatni, M.Pd. dari UST Yogyakarta

Webinar ini berlangsung dengan baik dan tanpa hambatan yang berarti. Peserta webinar diberi peluang untuk tanya jawab dengan pembicara. Peserta, selain mendapat sertifikat, diperkenankan untuk diskusi secara personal jika ingin mendalami penggunaan microsoft office, khususnya aplikasi Sway, One Note, dan Teams. Panitia juga memberikan hadiah menarik, berupa pulsa, bagi peserta yang terpilih pertanyaannya untuk ditampilkan dan dijawab secara online.

Selamat buat FKIP UKI HEBAT dan UST Yogyakarta atas terselenggaranya webinar ini. Tetaplah Berkarya Bagi Bangsa.

Oleh Ashiong Parhehean Munthe, Dosen FIP Universitas Pelita Harapan Tangerang.



Leave a Reply