Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Wakil Dubes Palestina Harap Indonesia Hidup Harmonis dan Toleran




Jakarta, eBahana

Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Taher Ibrahim Abdallah Hamad, menghadiri acara Pembukaan Rakernas dan Perayaan Natal Nasional GAMKI di Surabaya pada 31 Januari 2020. Dalam acara tersebut, Taher menyampaikan terima kasih kepada GAMKI yang telah mengundang Kedutaan Palestina untuk menghadiri perayaan kelahiran Sayiddina Isa Al Masih Alaihi Salam (Yesus Kristus).

“Saya mewakili pemerintah dan seluruh rakyat Palestina menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Natal kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia dan saudara-saudari saya di Jawa Timur,” ujar Taher.

Taher juga meyakini bahwa Tuhan mengirim Yesus ke tengah-tengah umat manusia agar menjadi pembawa damai dan menghadirkan kerukunan, keadilan, persatuan, dan persaudaraan bagi semua sehingga seluruh umat bisa hidup saling bertoleransi dalam harmoni. Terkait hal itu, Taher menyampaikan harapannya agar konflik di Palestina juga segera berakhir.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua berdoa bersama untuk perdamaian Palestina, dengan solusi resolusi dua negara, dimana ibukota Negara Palestina adalah Yerusalem Timur dan ibukota Negara Israel adalah Yerusalem Barat. Di Negara Palestina dan Israel, seluruh umat Islam, Kristen, dan Yahudi hidup berdampingan dengan rukun tanpa diskriminasi.”

Selain Wadubes Palestina, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr. H. Zainudin Amali, M.Si yang mewakili pemerintah Republik Indonesia juga hadir dan membuka acara Rakernas GAMKI ini.

“Dengan senantiasa mengharapkan bimbingan Tuhan maka pada malam ini atas nama pemerintah Republik Indonesia, saya membuka secara resmi Rakernas GAMKI,” ujar Menpora saat membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional GAMKI di Surabaya.

Turut hadir dalam pembukaan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, Anggota DPD RI Angelius Wake Kako yang mewakili Ketua DPD RI, Sekretaris Daerah Prov. Jatim, Heru Tjahjono, dan undangan lainnya. Sebelumnya dalam study meeting hadir beberapa narasumber, antara lain Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf, Waka BSSN Komjen Pol Dharma Pongrekun, Plt. Dirjen Polpum Kemendagri Dr. Bahtiar, dan pembicara lainnya. Peserta Rakernas merupakan pengurus DPP dan DPD dari seluruh Indonesia. Robby Go



Leave a Reply