Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Uluran Kasih untuk Devi, Bocah 9 Tahun Rawat Ayahnya Lumpuh




Yogyakarta, eBahana.com – Bocah manis berusia 9 tahun itu bernama Putri Devi Nur’aini. Dia tinggal berdua dengan ayahnya di rumah seluas 6 x 9 meter berdinding batako tanpa plester di Pedukuhan Tangkisan III, Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Ibunya sudah meninggal sejak tahun 2012. Sebelum dan sepulang sekolah di SD N 2 Pripih, Depi dengan sabar menyediakan kebutuhan ayahnya Sakijo (59) yang terbaring sakit. Kondisi ayahnya yang lumpuh membuat Depi memupuk harapan dan citanya menjadi juru medis.

“Saya ingin jadi dokter, biar bapak sembuh. Saya sayang sama bapak,” ucapnya lirih. Bocah perempuan hebat ini sangat tabah dan mencintai keluarganya. Meskipun merawat ayahnya harus dilakukannya setiap hari, Depi tidak pernah mengeluh. Mulai dari mencuci piring dan gelas, menyapu, memasak air, membuat teh, menyiapkan makan, hingga membersihkan pispot dilakukannya dengan sabar.

Belum lagi jarak sekolah dan rumah yang harus ditempuhnya sepanjang 3 kilometer setiap hari. Ditambah medan terjal yang sulit. Itu semua tidak membuat Depi menyerah melakukan tugas mulia mengurus ayahnya yang terkolek lemah. Sakijo menjelaskan, ia berbaring tidak bisa beraktivitas sejak Agustus 2018. Setelah terjatuh dari atas pohon kelapa setinggi 8 meter. Saat menderes (menyadap) nira kelapa bahan baku pembuatan gula merah.

Kisah Depi dan ayahnya tentu membuat siapapun kembali bersyukur atas kehidupan ini. Nilai-nilai yang baik, sederhana, sabar, dan mengasihi keluarga, sudah dipercayakan Tuhan kepada Depi. Mari, sekiranya ada di antara kita yang tergerak hati untuk mengulurkan kasih dan memberikan bantuan kepada Depi, kami bisa membantu menyalurkannya langsung kepada Depi.

Bantuan tersebut bisa disalurkan melalui Dana Kemanusiaan Bahana (DKB), di Rek. BCA Sudirman Yogyakarta, nomor rekening : 037-1949720 a/n. J.H. Gondowijoyo. (dengan keterangan: bantuan untuk Depi). Majalah Bahana (Yogyakarta) dengan senang hati siap membantu menyalurkan uluran kasih kepada Depi dan ayahnya. Tuhan memberkati. Dsb/MK

 Daftar Donatur:

Yusuf Susanto (07/08)                   Rp       50.000

Joko (07/08)                                    Rp     500.000

Thomas (07/08)                              Rp  1.000.000

Darwin (08/08)                               Rp  3.000.000

Susanna Suardi (09/08)                Rp     700.000

Alex (09/08)                                     Rp     300.000

Yohanes (10/08)                              Rp     210.000

Total                                               Rp 5.760.000



Leave a Reply