Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

UKSW Deklarasikan “Emoh Plastik” di Dies Natalis Fakultas Biologi




Salatiga, eBahana

Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Dies Natalis yang ke-57, penggal awal Oktober ini, di Balairung Universitas. Dalam peringatan dies kali ini juga dideklarasikan komitmen untuk mengurangi penggunaan plastik yang disebut dengan Deklarasi Tumbler “Emoh Plastik”.

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan piagam yang berisi komitmen untuk mengurangi pemakaian plastik. Fakultas Biologi berkomitmen untuk mengurangi penggunaan minuman dalam kemasan sekali pakai dalam kegiatan akademik dan non-akademik. Dekan Fakultas Biologi UKSW Dra. Lusiawati Dewi, MSc berharap dengan deklarasi ini fakultas terus menjadi contoh untuk bisa mengubah lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik.

Andreas Binar Aji Sukmana, SSi, ketua panitia Dies Natalis ke-57 Fakultas Biologi menuturkan bahwa galon diberikan untuk setiap angkatan.

Selain menghemat penggunaan plastik, Andreas menyebutkan jika fakultas juga berkomitmen untuk melakukan penghematan energi. Galon yang terbuat dari tanah dikatakannya juga dapat menghemat energi. Menurut Andreas, hal ini adalah langkah kecil fakultas sebagai komitmennya untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan.

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, SE, MSc, PhD, dalam sambutannya mengatakan Fakultas Biologi tidak pernah habis akal untuk maju dengan terus menghadirkan inovasi dalam setiap penemuan dan terus memberikan pengaruh baik bagi lingkungan.

Berbeda dengan peringatan dies natalis tahun sebelumnya yang diisi dengan kuliah tamu, expo, dan ibadah, peringatan tahun ini diberi sentuhan inovasi dengan mengadakan lomba tingkat SMP hingga SMA seperti lomba vlog “Membuat Lingkungan Menjadi Lebih Baik” dan juga lomba kreasi daur ulang sampah plastik.

Selain itu juga diadakan Ekspo Produk Inovasi yang diikuti 12 stand yang terdiri atas dosen, mahasiswa, siswa SMA, dan juga dari komunitas luar yang menampilkan beberapa produk olahan bahan alami seperti tempe ikan, bio enterpreneur herbal, keripik daun adas, kerupuk jagung, tempe malami, dan lainnya. (uksw.edu)

Sumber : http://satuharapan.com



Leave a Reply