Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Training & KKR Sahabat Orang Sakit

Pulau Kundur Kepri, eBahana

Pelayanan orang sakit adalah pelayanan yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Dalam pelayanannya tersebut Sahabat Orang Sakit (SOS) mengajak jemaat Tuhan untuk turut ambil bagian dalam pelayanan ini, SOS mengadakan “Training & KKR SOS” di Gereja Allah Baik Pulau Kundur, Kepri (21-22/08/18).

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) SOS dihadiri oleh 33 orang. Mereka yang datang dilawat oleh kuasa Roh Kudus yang begitu luar biasa. Sedangkan trainingnya dihadiri oleh 23 orang ini dikhususkan kepada peserta supaya dapat melayani orang sakit terutama bagi mereka yang ekonominya lemah, mereka bisa berobat pun karena ada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), terkadang mereka stres menghadapi situasi yang ada, baik pasien maupun leluarga yang menjaga pasien.

Kehadiran SOS bukan hanya memberikan training yang biasa. “Kami melatih hamba-hamba Tuhan dan jemaat untuk melayani orang-orang sakit dengan cara membangun persahabatan dengan mereka, dengan cara menemani dan mendengarkan semua keluhan pasien, kemudian kami menguatkan mereka dengan firman Tuhan serta mendoakannya”, ungkap Yus Mangunsong, salah satu panitia acara. Membangun persahabatan harus dikerjakan secara tekun karena untuk menjadi sahabat, tidak terjadi seketika pada pertemuan pertama, tetapi pada pertemuan yang kontinyu sampai pasien merasa nyaman dan terbuka dengan masalahnya.

SOS bukan hanya menguatkan pasien supaya tetap bersemangat menghadapi situasi sakit yang dialaminya, melainkan juga melatih orang sakit itu untuk melayani orang sakit lainnya. Saat mereka mulai melayani orang sakit lainnya, tanpa sadar mereka sendiri menjadi kuat dan sembuh, pada akhirnya mereka dipersiapkan menjadi tim untuk melayani orang sakit lainnya. Yas

Leave a Reply