Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

SURAT TERBUKA PGLII JAKARTA




eBahana.com – Saya Pdt. Dr. R.B.Rory M.Th selaku Ketua Umum PGLII (Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga lembaga Injili Indonesia) Pengurus Wilayah DKI JAKARTA dan juga selaku Gembala Sidang GSJA Ebenhaezer Ministries Jakarta.

Dengan ini menyampaikan bahwa telah terjadi musibah kebakaran atas kantor PGLII DKI JAKARTA dan Graha GSJA Ebenhaezer Ministries yang berlokasi di Ruko Maya Indah No 3 P-Q, Jl Kramat Raya, pada Senin, Kamis (08/10/20).

Berikut kronologis terbakarnya gedung sekretariat PGLII DKI JAKARTA dan Graha GSJA Ebenhaezer Ministries Jakarta:

1. Musibah kebakaran terjadi akibat imbas dari pendemo yang berawal membakar halte busway sekitar pukul 20.00 WIB kemudian merembet ke gedung bioskop Grand Senen dan terus menyambar ke-8 buah Ruko Maya Indah termasuk kantor sekretariat PGLII wilayah DKI Jakarta dan gereja GSJA Ebenhaezer.

2. Akibat kebakaran tersebut untuk gedung kantor PGLII dan Graha Ebenhaezer diperkirakan kerugian Rp 1.5 Milyar (gedung 3 lantai, 5 x 18m) x 2 unit/couple, peralatan kantor, perpustakaan, peralatan tempat ibadah, dll.

Melalui surat ini kami haturkan terima kasih kepada:

  1. Gubernur DKI Jakarta Bp. H. Anies Rasyied Baswedan, S.E.,  M.P.P.,  Ph.D  yang langsung turun ke TKP melihat langsung kebakaran ini.
  2. Kaban Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta langsung mengirim stafnya melihat langsung kejadian real di TKP.
  3. Polres dan Koramil Jakarta Pusat yang terjun langsung ke TKP.
  4. Bp. Lejar, RW 02 Kelurahan Kramat hadir di TKP.
  5. Tim Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat yang sudah bekerja keras memadamkan api mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB.
  6. Petugas PPSU yang langsung membersihkan puing-puing & pecahan kaca di TKP.

Dengan demikian bahwa Sekretariat PGLII wilayah DKI Jakarta dan GSJA Ebenhaezer adalah  menjadi korban imbas terbakarnya bioskop Grand Senen atas peristiwa demonstrasi 8 Oktober 2020.

Demikianlah informasi dari saya,

Pdt. Dr. R.B.Rory M.Th (Ketua Umum PGLII Pengurus Wilayah DKI Jakarta).

Sumber: http://pglii-jakarta.or.id



Leave a Reply