Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

STFT Widya Sasana Malang Luncurkan Program Doktor Teologi




Malang Jawa Timur, eBahana

Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi (STFT) Widya Sasana yang dikelola Kongregasi Misi (CM) dan Ordo Karmel (O.Carm) di Malang, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan meluncurkan Program Doktor Teologi, program studi pertama di Indonesia.

Peluncuran program studi tersebut digelar pada Jumat (23/08/19). Saat peluncuran, Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik (Ditjen Bimas Katolik) Aloma Sarumaha menyerahkan secara resmi Surat Keputusan Ditjen Bimas Katolik tentang pemberian ijin operasional penyelenggaraan Program Doktor Teologi kepada Rektor STFT Widya Sasana, Romo Prof. Dr. FX. Eko Armada Riyanto CM.

Menurut Romo Armada CM, STFT Widya Sasana Malang membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk mempersiapkan semua persyaratan yang ditentukan oleh Pendidikan Tinggi (Dikti), antara lain ketersediaan 2 guru besar dan 3 rektor kepala.

Meskipun demikian, katanya, Dikti memberi kemudahan kepada STFT Widya Sasana untuk merekrut dosen tidak tetap, antara lain Prof. Dr. Adrianus Sunarko OFM, Uskup Keuskupan Pangkalpinang dan Ketua Komisi Teologi Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Sementara itu, Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr. Prof. Dr. Adrianus Sunarko OFM, yang dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Teologi di STFT Driyarkara di Jakarta pada Mei lalu menyambut baik peluncuran Program Doktor Teologi tersebut.

Selain itu, lanjutnya, program studi tersebut juga diharapkan menghasilkan doktor-doktor teologi yang “produktif menulis pemikiran-pemikiran mereka dan mendorong umat untuk menanggapi tantangan masyarakat dan bangsa Indonesia berdasarkan iman.”

Sumber : http://sesawi.net



Leave a Reply