Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Sekjen WEA: Indonesia Luar Biasa




Bogor Jawa Barat, eBahana

Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Sedunia (World Evangelical Alliance/WEA) menggelar Sidang Umum di Indonesia pada tanggal 7-13 November 2019 di SICC (Sentul International Conference Center), Bogor, Jawa Barat. Di hari ketiga persidangan, Bishop Efraim Tandero selaku CEO WEA tiba-tiba mengatakan ingin bertemu para pengurus serta anggota Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII). Pembicaraan akhirnya dilakukan di VVIP Lounge usai makan siang.

Dalam pembicaran itu, Bishop Efraim Tendero kembali menegaskan bahwa terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Sidang Umum WEA 2019 merupakan hal yang tidak terduga. Bishop Efraim mengatakan bahwa sebenarnya sudah ada beberapa tawaran yang masuk. Di antaranya dari Korea Selatan dan Ethiopia. Namun ketika ia berdoa, Tuhan menginginkan Indonesia menjadi tuan rumah. Kemudian ia menyampaikan hal itu kepada Pdt. Nus Reimas, Ketua Majelis Pertimbangan PGLII.

Dalam penjelasan selanjutnya, Bishop Efraim menceritakan bahwa beberapa pekan kemudian, Pdt. Nus Reimas menyetujui untuk mengambil tawaran menjadi tuan rumah Sidang Umum WEA 2019.

“Hari ini saya melihat bagaimana Sidang Umum WEA 2019 berlangsung dengan baik. Meski acara belum selesai, saya terkesan dengan cara panitia bekerja. Salah satu peserta Sidang Umum WEA 2019 yang sudah bergabung di WEA selama lebih dari 50 tahun, dan pernah mengikuti Sidang Umum WEA di berbagai negara, mengatakan bahwa ini merupakan salah satu Sidang Umum WEA terbaik yang perah diikutinya. Oleh karena itu, saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” kata Bishop Efraim.  Robby Go

Pertemuan ditutup dengan doa dan foto bersama delegasi Indonesia.



Leave a Reply